4 Persiapan sebelum Menyaksikan MAMA 2020 Live di JOOX

Nizar Zulmi02 Des 2020, 19:38 WIB
Diperbarui 02 Des 2020, 19:38 WIB
MAMA 2020

Fimela.com, Jakarta Mnet Asian Music Awards selalu diantisipasi kehadirannya setiap tahun. Meski digelar hanya sehari dan terjadi di tengah pandemi, MAMA 2020 dipastikan bakal tetap meriah.

Sejumlah lineup menarik telah diumumkan dalam event yang tahun ini bertema 'NEW-TOPIA' tersebut. Acara akan digelar pada 6 Desember 2020, mulai pukul 16.00 WIB, yang dapat disaksikan live di aplikasi JOOX.

Penampilan spesial dari BTS, GOT7, IZ*ONE, Mamamoo, Monsata X, NCT, Seventeen, TXT, TREASURE, hingga TWICE bisa kamu saksikan secara langsung. Agar pengalaman streaming MAMA 2020 lancar, ini beberapa hal yang perlu kamu persiapkan.

Tonton di Platform Legal

Para penikmat K-Pop tentunya enggan melewatkan keseruan MAMA 2020. Namun untuk mendapat pengalaman yang seamless dan aman, menonton di paltform yang legal adalah solusi tepat.

Melalui aplikasi JOOX, kamu bisa tonton penampilan idol favorit dan jadi saksi penerima penghargaan 2020 MAMA lebih mudah, dari mana saja dan dengan siapa saja. Penonton juga akan dimudahkan dengan adanya teks terjemahan saat menonton.

[Bintang] Ilustrasi ponsel
Ilustrasi pengguna smartphone. (Sumber Foto: Pexels)

Pakai Pengingat

Fans tentunya tak ingin ketinggalan acara di hari-H. Untuk itu kamu perlu set RSVP melalui aplikasi.

Caranya sangat mudah. Setelah masuk ke dalam aplikasi JOOX, klik fitur Live dan pilih ‘2020 MAMA’. Agar tidak ketinggalan penampilan langsung Oppa dan Eonnie favorit kamu, segeralah akses fitur Live di JOOX sekarang dan lakukan RSVP dengan klik ‘Ingatkan Saya’.

Penonton juga bisa saling berkomentar dan mendukung para idolanya. Di sini kedewasaan fans dituntut, agar bisa saling menghormati dan tidak menuliskan kata-kata provokatif atau mengandung SARA.

Atur Strategi Kuota

Menonton live streaming paling asyik jika dilakukan dengan koneksi yang stabil. Selain itu mengatur strategi kuota juga penting agar tak kehilangan momen yang ditunggu-tunggu.

Di aplikasi JOOX penonton bisa mengatur sendiri resolusi gambar yang diinginkan. Mulai dari 180p hingga 1080p, sesuaikan dengan kondisi internet dan kuota yang dipunya. Dengan resolusi rendah akan lebih hemat kuota dan memperkecil lag pada saat tayangan diputar. Jika menggunakan wifi yang stabil, reolusi maksimal bisa dipilih untuk memanjakan mata.

TWICE
TWICE (dok. JYP Entertainment)

Hapalkan Lirik untuk Nyanyi 

Dengan bintang-bintang yang hadir, MAMA 2020 tampaknya bakal jadi agenda penutup tahun yang epic. Penggemar bisa melihat para idolanya membawakan lagu-lagu andalan yang pastinya memeriahkan acara.

Untuk memastikan bisa bersenang-senang di hari-H, tak ada salahnya menghapalkan lagu-lagu yang disukai. JOOX juga menyediakan playlist khusus seperti 'Male Nomination’ dan ‘Female Nomination’ yang berisi lagu-lagu dari nominee kategori tersebut. Nah, sudah sejauh mana persiapan kalian?

 

Simak juga video menarik berikut:

Lanjutkan Membaca ↓