Atta Halilintar Ceritakan Awal Mula Jadi YouTuber

Syifa Ismalia04 Des 2020, 15:24 WIB
Diperbarui 04 Des 2020, 15:24 WIB
Atta Halilintar. (Foto: Instagram @attahalilintar)

Fimela.com, Jakarta Atta Halilintar secara blak-blakan menceritakan awal mula perjalannya menjadi seorang YouTuber. Menurutnya apa yang ia dapatkan saat ini membutuhkan perjuangan yang sangat besar.

"Karena yang pasti angka 26 juta subscriber enggak bisa dicapai dengan sedikit tenaga. Awal-awal kalau dulu kita pegang kamera disangka apalah, ngomong sendiri, kalau sekarang pegang kamera wih keren. Kalau dulu 'ini orang kenapa ya?'," kata Atta Halilintar saat preskon WOWLabs pada Kamis (3/12/2020).

Atta Halilintar
Atta Halilintar (Instagram/attahalilintar)

Meski kala itu kerap kali diremehkan banyak orang, namun kekasih Aurel Hermansyah ini yakin pasti akan suskes. Terbukti, setelah delapan tahun menjadi content creator kini ia sudah dikenal publik hingga menjadi YouTuber pertama se-Asia Tenggara.

"Mungkin dari kita diremehkan, dikucilkan, direndahkan, di situ kalau kita memang anak muda yang kuat, biasanya omongan gitu enggak ngaruh," ujar Atta Halilintar.

Saran Atta untuk Banyak Orang

Atta Halilintar
Atta Halilintar (Instagram/attahalilintar)

Lebih lanjut, Atta Halilintar berharap agar anak muda bisa melakukan segala hal yang positif. Tak hanya itu saja, ia juga menyarankan agar tidak terlalu mendengarkan komentar negatif dari orang lain.

"Jadinya aku kasih saran, jangan dengar orang lain dan tetap lakukan yang terbaik. Kalau sarannya baik, boleh kita dengarkan, kalau menjatuhkan, jangan," tambah pria 26 tahun itu.

 

Sempat Tidak Ngumpul dengan Teman

Atta Halilintar
Di usia yang masih terbilang muda, namun Atta Halilintar sudah bisa dikatakan sebagai pebisnis. Selain menjadi konten kreator atau Youtuber, Atta juga memiliki bisnis lainnya di bidang fashion, kuliner dan travel. (Instagram/attahalilintar)

Pada kesempatan itu Atta juga mengatakan saat awal menjadi YouTuber ia tidak kumpul dengan teman-teman. Cara ini dilakukan agar dirinya bisa fokus menggapai cita-citanya.

"Dulu kita yang kamerain sendiri, kita yang bikin, edit, upload sendiri. Sekarang ya sudah punya tim. Sempat 3-4 tahun itu sendiri, enggak nongkrong sama teman, enggak main futsal," katanya.

"Dari situ kita bisa belajar, ketika kita dedikasi ke suatu hal yang kita bisa, kita curahkan dan pikiran, insya Allah berhasil," tambah Atta Halilintar

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓