Melejit dengan Play Date, Melanie Martinez Gelar Konser Virtual Empat Zona Waktu

Nizar Zulmi03 Des 2020, 08:08 WIB
Diperbarui 03 Des 2020, 08:22 WIB
Melanie Martinez

Fimela.com, Jakarta Lagu Play Date mungkin sudah sangat familiar di kalangan muda saat ini. Single yang dipopulerkan Melanie Martinez itu menjadi fenomena global seiring melejitnya aplikasi TikTok.

Sang penyanyi tak ingin berhenti di situ. Melanie baru saja mengumumkan sebuah konser yang digelar secara streaming. CAN'T WAIT TILL I'M OUT OF K-12 dalam empat zona waktu. Konser dimulai pada Kamis, 17 Desember pukul 8 malam GMT, EST, dan PST (pukul 11 siang WIB, 18 Desember waktu Indonesia), dan Jumat, 18 Desember pukul 8 malam AEDT (pukul 4 sore WIB).

Penjualan tiket konser Melanie Martinez ini dimulai Rabu, 2 Desember, pukul 10 malam WIB. Selain itu, berbagai paket penjualan tiket dan merchandise CAN'T WAIT TILL I'M OUT OF K-12 juga akan tersedia.

Rencana yang Tertunda

Melanie Martinez
Melanie Martinez (Dok Warner Music Indonesia)

CAN'T WAIT TILL I'M OUT OF K-12 yang diselenggarakan di platform live streaming inovatif Headliner ini merupakan perayaan terhadap album dan film K-12 dengan produksi konser yang spektakuler, menampilkan full band, para penari, dan berbagai hal yang memang diharapkan dari fans terhadap Melanie Martinez, artis multi-talenta dengan visi artistik tinggi dan unik.

Melanie sebenarnya sudah bersiap untuk tur dunianya pada awal tahun 2020 ini, tapi mesti dibatalkan karena pandemi COVID-19. CAN'T WAIT TILL I'M OUT OF K-12 adalah pengalaman konser terbaru yang menandai kesempatan terakhir bagi para penggemar di mana pun untuk menyaksikan produksi konser K-12 yang luar biasa, menyajikan lagu-lagu dari tur K-12 selain menampilkan berbagai singles dari EP AFTER SCHOOL-nya yang baru dirilis.

CAN'T WAIT TILL I'M OUT OF K-12 merupakan karya terbaru setelah rilisan Melanie, AFTER SCHOOL EP (dirilis via Atlantic Records, dan sudah hadir di berbagai layanan streaming). EP ini juga digabung dengan K-12 dan diberi judul K-12 (AFTER SCHOOL–DELUXE EDITION).

AFTER SCHOOL memiliki tujuh lagu baru, termasuk "The Bakery" yang diproduksi oleh Blake Slatkin dan disertai dengan video pendamping menarik yang disutradarai oleh Melanie Martinez, begitu juga dengan desain kostum pada video tersebut. Video itu kini mendapat lebih dari 24 juta views di kanal YouTube resmi Melanie Martinez setelah menghabiskan hampir seminggu pada posisi #1, di kanal trending. 

Paduan Musik dan Film

Melanie Martinez
Melanie Martinez (billboard)

Diproduseri oleh Michael Keenan, kecuali salah satu lagu diproduksi Kinetcs & One Love, K-12 dikemas juga sebagai soundtrack untuk film musikal yang ditulis, disutradarai, dan dibintangi langsung oleh Melanie Martinez. K-12 dapat ditonton di berbagai layanan streaming, serta di kanal resmi Melanie Martinez di Youtube.

Film ini berkontribusi memberikan lebih dari 70 juta views di Youtube Melanie sampai saat ini, menambah total 6.9 miliar global streams untuknya sepanjang karir.K-12 dipuji Billboard sebagai “visual dunia mimpi karya [Melanie] yang baru 24 tahun… sebuah versi dramatis, ganjil, dari kehidupan sekolah. Dipenuhi dengan warna-warni pastel, keajaiban, pita-pita rambut berukuran besar, dan gaun baby doll.” K-12 menjadi film dengan film berpenghasilan tertinggi keenam di bioskop Amerika Serikat pada hari perilisannya, 3 September 2019. K-12 diputar di lebih dari 400 bioskop, di 32 negara.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓