NOAH Tawarkan Sensasi Baru dalam Konser Akustik 360

Syifa Ismalia03 Des 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 03 Des 2020, 10:47 WIB
[Fimela] Band Noah

Fimela.com, Jakarta Group band NOAH akan menggelar konser virtual akustik bertema 'NOAH Keterkaitan Keterikatan Acoustic Version in 360'. Acara ini akan digelar pada hari Sabtu, 5 Desember 2020.

Ariel selaku vokalis band menjelaskan perbedaan konser virtual ini dengan yang lainnya. Salah satunya karena musik di konser tersebut sudah diaransemen ulang oleh para personelnya.

"Pokoknya ini berbeda banget, diaransemen ulang untuk musiknya, suasananya juga berbeda karena 360, sayang banget kalau nggak dinikmati experience-nya," kata Ariel, vokalis NOAH saat preskon secara virtual, Rabu (2/12/2020).

Bisa Manfaatkan Smartphone

NOAH
Konser Akustik NOAH 360 (Musica Studios)

Meski konsernya memakai kamera 360, namun Ariel tak mewajibkan penonton untuk menyaksikan konsernya nanti dengan menggunakan VR Box. Pasalnya menurutnya para penonton sudah bisa menikmati lewat smartphone biasa.

"Jadi, untuk nontonnya enggak ada kewajiban pakai VR Box, seminimal-minimalnya bisa pakai smartphone biasa," tutur pria asal Bandung, Jawa Barat itu.

Namun Ariel juga menjelaskan bahwa konser dengan konsep 360 akan bisa lebih dinikmati secara maksimal jika smartphone yang digunakan sudah memiliki fitur gyroscope.

"Walaupun dia enggak punya gyroscope, itu masih bisa pakai jari geser-gesernya. Kalau ada gyroscope-nya itu bisa lebih bagus," kata pria bernama lengkap Nazril Irham tersebut.

Pengalaman Audio

[Bintang] Noah Syuting Video Klip
NOAH (Deki Prayoga/Dream)

Lebih lanjut Ariel menyarankan para penonton yang ingin menyaksikan konser ini untuk menggunakan headphone demi mendapat kualitas suara lebih baik. Apalagi tim produksi sudah mempersiapkan mixing khusus agar penonton bisa merasakan pengalaman berbeda.

"Tapi yang pasti pengalaman yang lebih itu pakai VR Box, dengerinnya pakai headphone. Karena engineer kita juga udah lumayan nge-mixing biar ada suasana 360-nya," ucap Ariel.

NOAH rencananya membawakan sembilan buah lagu dalam konser tersebut. Delapan lagu dari album baru mereka, sedangkan yang satu dari album sebelumnya dengan versi akustik.

Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓