3 Persiapan NOAH Jelang Konser Akustik Berkonsep 360

Nizar ZulmiSyifa Ismalia03 Des 2020, 19:38 WIB
Diperbarui 03 Des 2020, 19:38 WIB
Ariel NOAH

Fimela.com, Jakarta Grup band NOAH akan kembali menggelar konser secara virtual di tengah pandemi COVID-19. Band yang beranggotakan Ariel, Lukman, dan David ini akan menyuguhkan konser akustik bertema NOAH Keterkaitan Keterikatan Acoustic Version in 360.

Para penonton konser nantinya akan disuguhkan dengan aransemen musik akustik dari grup band NOAH. Tak hanya itu, penonton juga bisa melihat lebih nyata konser tersebut dengan konsep kamera 360.

Ariel dkk menegaskan ini jadi konser pertama dengan konsep yang mereka angkat. Seperti apa persiapan NOAH jelang event menarik tersebut?

Rencana Album Live

[Bintang] David NOAH
David NOAH (Nurwahyunan/Dok Fimela.com)

Dikarenakan konsep konser ini sangat berbeda dengan album sebelumnya, sang vokalis, Ariel mengatakan akan mengemas acara tersebut dengan sangat bagus. Pasalnya jika respon penonton baik, rencananya mereka akan merilis album Keterkaitan Keterikatan dengan tema akustik.

"Khusus untuk konser 360 ini memang ada ide kalau hasilnya bagus banget nanti bakal kita jadikan album yang akustik," tutur Ariel saat konferensi pers, Jumat (2/12/2020).

Bawa Aransemen Baru

NOAH
NOAH (Instagram noah_site)

NOAH rencananya membawakan sembilan buah lagu dalam konser tersebut. Delapan lagu dari album baru mereka, sedangkan yang satu dari album sebelumnya dengan versi akustik.

"Yang pasti ini bukan aransemen elektrik dibikin akustikan, tapi kita bikin aransemen akustik sendiri. Coba dengerin deh, pasti seru banget," kata David, personel NOAH di acara yang sama.

Sengaja Pilih Tapping

[Fimela] Band Noah
NOAH (Deki Prayoga/Dream.co,id)

Konser NOAH yang ditayangkan pada 5 Desember 2020 ini tidak disiarkan secara langsung. Hal itu dilakukan agar para penonton tidak tersedot kuota internet terlalu banyak.

"Itu tapping karena kalau live nggak memungkinkan untuk live 360. Kalaupun live 360 yang kasihan itu penonton karena menyerap kuota yang sangat besar. Kalau kita nggak live intinya bisa lebih gampang dan nggak terlalu gede. makanya kita nggak bisa live," jelas Ariel NOAH.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓