Cerita Hedi Yunus Rasakan Serunya Marathon Virtual

Anto Karibo03 Des 2020, 20:24 WIB
Diperbarui 03 Des 2020, 20:24 WIB
Hedi Yunus

Fimela.com, Jakarta Olahraga disebut sangat penting dilakukan baik di masa sehat apalagi di masa pandemi. Beberapa orang dan kalangan pun bergiat menggalakkan olahraga. Termasuk Hedi Yunus yang memiliki kecenderungan pada olahraga lari.

Namun, tentunya berolahraga di masa pandemi harus mengedepankan protokol kesehatan. Seperti adanya Maybank Marathon Anywhere yang telah berlangsung pada akhir pekan lalu (28/11/20). Event marathon ini dilakukan secara virtual.

Dan Hedi Yunus termasuk dari 19.075 pelari dari Indonesia dan berbagai negara di dunia yang mengikuti tantangan lari di kategori 10K, 21K dan 42K. Ia pun menceritakan bagaimana keseruan mengikuti lomba lari marathon virtual tersebut.

"Udah hopeless hari ini gak bisa ngerjain race 10K karena sampe tadi malam kaki kanan masih agak bengkak, sesuai petunjuk bu dokter @ademadjid kemarin sore minum obat alhamdulillah tadi subuh bengkaknya hilang," kata Hedi di laman Instagramnya, hedi_yunus, baru-baru ini.

"Jadilah siang ini lari santuy aja yang penting 10K selesai. Alhamdulillah... malah lbh cepet sedikiitt dari sebelumnya itupun tadi beberapa kali sempet jalan kaki," imbuh Hedi Yunus merasa bahagia.

Lintas Negara

Hedi Yunus
Hedi Yunus ikut lari marathon virtual (Instagram/hedi_yunus)

Maybank Marathon Anywhere mencatat peserta lari terbanyak berasal dari Indonesia, dan beberapa negara tetangga di kawasan Asia seperti Malaysia, Singapura, Hong Kong, Cina. Selain itu juga ada peserta Belanda, Perancis, Italia, Afrika Selatan, Estonia, hingga Amerika Serikat dan Argentina.

Para pelari yang ikut dalam perhelatan ini juga memperlihatkan keseriusannya untuk menyelesaikan tantangan lari di bawah cut off time sesuai standar finishers pada Maybank Marathon, yaitu untuk kategori 42K dengan rata-rata 5 jam 61 menit, kategori 21K dengan 3 jam 53 menit, dan 10K, 2 jam 42 menit.

“Partisipasi pada Maybank Marathon Anywhere kali ini sungguh di luar dugaan, tidak hanya dari sisi jumlah peserta saja namun juga keaneka- ragaman negara asal pelari. Ini membuktikan bahwa Maybank Marathon merupakan brand yang diakui di seluruh dunia, khususnya di kancah olah raga lari,” papar Taswin Zakaria, Presiden Direktur, PT Bank Maybank Indonesia Tbk.

Tetap Berprestasi

Hedi Yunus
Hedi Yunus ikut lari marathon virtual (Instagram/hedi_yunus)

Sejumlah peserta dari Indonesia sangat antusias dengan adanya gelaran ini. Karena mereka tidak perlu berlari seperti lomba marathon pada umumnya, tapi bisa cukup dengan seorang diri di treadmill ataupun secara group berlari melewati rute-rute favoritnya.

Maybank Marathon Anywhere menggunakan platform dengan teknologi terkini dan sudah digunakan pada event lari virtual ternama dunia. Platform tersebut menghubungkan tracking device pelari secara online, dan melaporkan hasil lari (ranking dan pencatatan waktu) melalui Leaderboard secara live.

“Harapan kami penyelengaraan virtual run challenge Maybank Marathon Anywhere dapat menjadi ajang untuk mewujudkan prestasi dan personal best bagi para pelari di tengah absennya perhelatan ajang lari akibat pandemi,” imbuhnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓