5 Musisi Paling Banyak Didengar di Spotify 2020

Nizar Zulmi03 Des 2020, 21:49 WIB
Diperbarui 03 Des 2020, 22:01 WIB
The Weeknd - Drake

Fimela.com, Jakarta Memasuki akhir tahun 2020, Spotify Wrapped kembali hadir untuk merekap perjalanan musik para pendengarnya. Kilas balik musik tersaji lengkap mulai dari artis, lagu, album, genre, hingga lagu throwback akan dipaparkan dalam data peringkat.

Selain merangkum sesi putar para penggunanya secara personal, Spotify juga mengumumkan list yang sama dariĀ user di seluruh dunia. Kali ini kita akan fokus membahas para artis yang paling sering diputar di platform streaming musik tersebut.

Ada beberapa nama familiar yang sesuai dugaan masuk ke urutan lima besar. Namun ada juga artis yang secara mengejutkan meraih posisi tinggi di Spotify Wrapped 2020. Siapa saja mereka?

5. The Weeknd

[Fimela] The Weeknd
The Weeknd (FOTO: Splashnews)

Dimulai dari urutan kelima. Ya, posisi ini diisi oleh The Weeknd yang mugkin diprediksi menempati posisi puncak. Hal itu tak sepenuhnya keliru, karena Blinding Lights miliknya jadi lagu terbanyak di-stream tahun ini.

Namun jika bicara artis yang paling sering didengar, ia harus terjun ke posisi kelima. Meski begitu, raihan tersebut tidak terlalu buruk mengingat sederet penghargaan bergengsi yang telah ia raih sepanjang tahun.

4. Juice WRLD

Juice Wrld
Juice Wrld (Instagram/juicewrld999)

Posisi keempat ditempati oleh rapper fenomenal, Juice WRLD. Sang seniman hip hop diketahui meninggal dunia dan sempat menghebohkan media massa pada Desember tahun 2019 lalu.

Karya Juice WRLD bicara makin lantang setelah kematiannya. Beberapa lagu populer yang banyak diputar antara lain Lucid Dreams, Robbery dan Wishing Well yang baru saja dirilis dalam rangka mengenang sang rapper.

3. J Balvin

J Balvin
J Balvin

Musisi Latin juga meraih kejayaan di tahun 2020 ini. Beberapa nama sukses merajai tangga lagu dan bersaing di kancah global. Salah satunya penyanyi dan produser, J Balvin.

Pria yang pernah berkolaborasi dengan Liam Payne hingga Justin Bieber ini membuktikan dirinya tak hanya mendompleng nama besar. Beberapa karya solonya justru sukses mengguncang dunia, hingga menempatkanya sebagai artis palng banyak didengar urutan ketiga tahun ini.

2. Drake

Drake
Drake (Arthur Mola/Invision/AP)

Rapper asal Kanada ini masih menjalani masa emas kariernya selama tiga tahun belakangan. Drake secara konsisten merilis hits demi hits yang membuat namanya tetap berada di jajaran teratas.

Drake tahun ini meraih urutan kedua daftar artis paling banyak diputar di Spotify. Ia juga menjadi kolaborator bagi beberapa artis lain seperti DJ Khaled hingga Future.

1. Bad Bunny

Bad Bunny
Bad Bunny (billboard)

Britania Raya tampaknya masih konsisten dengan hanya mendengarkan lagu berbahasa Inggris. Namun di luar UK, Bad Bunny merajai dengan karya-karyanya yang fenomenal.

Di tahun 2020 saja, lagu Bad Bunny diputar 8,3 miliar kali di Spotify. Sebanyak 407 juta dari angka tersebut disumbang dari jumlah stream lagu Safaera yang begitu populer. Jadi tahun ini memang bukan milik Drake atau The Weeknd, tapi Bad Bunny!

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓