Kim Seok Jin Rilis Single 'Abyss' di Hari Ulang Tahun

Nizar Zulmi04 Des 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 04 Des 2020, 10:43 WIB
Jin BTS

Fimela.com, Jakarta Kim Seok Jin hari ini, 4 Desember 2020 memasuki usia ke-28 tahun. Fans pun merayakan ulang tahun member BTS tersebut dengan berbagai ucapan di media sosial.

Namun Jin juga tak ingin membiarkan cinta fans bertepuk sebelah tangan. Beberapa saat sebelum peringatan hari lahirnya, ia merilis sebuah lagu solo berjudul Abyss.

Lagu tersebut diproduseri olehnya, BUMZU, RM dan Pdogg. Liriknya berisi tentang ungkapan perasaan Jin yang mungkin selama ini terpendam.

Perasaan Terdalam

Dampak Pandemi, Restoran Keluarga Jin BTS Terancam Tutup
Dampak Pandemi, Restoran Keluarga Jin BTS Terancam Tutup. (dok.Instagram @jin.bts/https://www.instagram.com/p/CEbPRFRFpP2/Henry)

Sebagai seorang idol, Jin tentu selalu berusaha menampilkan yang terbaik kepada fans. Namun ia juga memiliki perasaan yang coba ia tuangkan melalui karya musik. Sebuah surat ia tulis untuk menjelaskan hal itu.

"Belum lama ini aku berkata dalam konferensi pers jika aku tak ingin berbagi perasaan sedih kepada fansku, dan hanya ingin menunjukkan hal baik. Namun soal musik, lain cerita. Aku tak terbiasa mengungkapkannya di kehidupan sehari=hari, tapi kurasa menyampaikannya lewat musik adalah hal yang wajar," tulis Jin.

Euforia dan Kelelahan

[Fimela] Jin BTS
(Instagram/jin.bts)

Tak dipungkiri karier BTS akhir-akhir ini sedang berada di masa keemasan. Mereka meraih berbagai pencapaian besar, tapi juga diimbangi dengan aktivitas yang menguras tenaga dan pikiran.

"Sebenarnya aku merasa lelah akhir-akhir ini, kurasa karena aku menyimpan banyak pikiran di dalam kepalaku," ujarnya. Jin juga mengungkap jika ia merasa banyak orang berbakat yang juga layak berada di posisinya saat ini, tapi takdir kini tengah berpihak padanya dan kawan-kawan.

Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓