10 MV K-Pop Terbanyak Ditonton di Korea Selatan Sepanjang Tahun 2020

Nizar Zulmi04 Des 2020, 19:38 WIB
Diperbarui 04 Des 2020, 19:38 WIB
MV K-Pop

Fimela.com, Jakarta Tahun 2020 berjalan dengan banyak hal yang tidak terprediksi. Konser off air ditiadakan, protokol kesehatan diperketat, dan berbagai penyesuaian harus dilakukan. Namun bagi fans K-Pop tahun ini cukup berkesan.

Sejumlah karya hebat lahir di tahun yang diwarnai pandemi ini. Tak sedikit karya yang meraih pencapaian fenomenal di Korea Selatan sendiri hingga di lingkup global.

Jelang pergantian tahun, YouTube telah merangkum video musik K-Pop yang paling banyak diputar di Korea Selatan selama 2020 ini. Siapa sajakah mereka?

BTS Masih Perkasa

BTS
Fans bisa dengar suara vokal BTS saat tampilkan Dynamite secara live.

Sukses global yang diraih BTS tak membuat fans asal negara mereka sendiri berpaling. Terbukti MV Dynamite dari BTS jadi MV paling banyak ditonton di Korea tahun ini. Posisi kedua ditempati Zico dengan Any Song yang viral di berbagai platform media sosial.

Di posisi ketiga BTS kembali mencuri perhatian lewat MV ON Kinetic Manifesto Film: Come Prima. Saat pertama diluncurkan MV tersebut memang sudah sangat dinanti-nanti, dan jadi salah satu MV paling enerjik dari Jungkook Cs.

BLACKPINK menyusul di urutan keempat dengan MV mereka, How You Like That. Sementara kolaborasi IU dan Suga di single Eight menempati posisi kelima.

Daftar 10 Besar

Sementara posisi lima besar tak menghadirkan banyak kejutan, di urutan keenam hingga kesepuluh mulai menarik. Beberapa nama muncul dan menunjukkan diri mereka sebagai grup yang tak kalah potensial.

Berikut daftar 10 MV paling banyak ditonton di negara asal K-Pop, Korea Selatan tahun 2020:

1. Dynamite - BTS

2. Any Song - Zico

3. ON - BTS

4. How You Like That - BLACKPINK

5. Eight - IU feat Suga BTS 

6. WANNABE - ITZY

7. Aloha - Jo Jung Suk

8. Tes Hyung! - Na Hoon

9. Lovesick Girl - BLACKPINK

10. Nonstop - Oh My Girl

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓