Sukses

Entertainment

Drama Korea Start-Up Episode 16 Sudah Tayang dan Ungkap Akhir Cerita Bahagia

Fimela.com, Jakarta Serial drama Korea Start-Up akhirnya di episode terakhir pada Minggu (6/12/2020). Tentunya, banyak yang menantikan akhir dari cerita drama Korea Start-Up episode 16. Terutama para netizen yang tergabung dalam tim Han Ji Pyeong maupun Nam Do San.

Rasa penasaran yang menggantung selama delapan minggu ini akhirnya terjawab. Drama yang sejak awal mengisahkan tentang bisnis teknologi namun terdapat cinta segitiga di dalamnya. Terungkap bagaimana nasib Seo Dal-mi (Bae Suzy), Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) dan Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho).

Meskipun memecah kubu antara tim Nam Do San dan Han Ji Pyeong, namun untuk rating penayangannya terbilang stabil. Dari Nielsen Korea, episode terakhir drama ini mencetak rata-rata rating nasional sebesar 4,9 persen dan 5,2 persen untuk dua bagiannya.

Bicara soal akhir ceritanya tentu mebahagiakan bagi Seo Dal Mi dan Nam Do San. Pasangan yang disebut Do-Dal Couple ini terlihat merayakan pernikahan mereka. Chemistry keduanya saat di episode awal memang sudah terlihat begitu kuat. Tak heran jika banyak yang terbawa perasaan oleh peran mereka.

Nasib Han Ji Pyeong

Sejak awal, karakter Han Ji Pyeong yang dibintangi Kim Seon Ho sangat totalitas menolong perusahaan rintisan yang dipimpin Seo Dal Mi sebagai CEO di Sandbox. Namun ternyata, lama-kelamaan Ji Pyeong menyadari perasaannya sendiri bahwa ia juga mencintai Dal Mi. Awalnya, ia berusaha menutupi dan di dua episode terakhir, ia pun mulai mengungkapnya lalu memutuskan undur diri.

Posisi Ji Pyeong adalah mentor dari perusahaan Dal Mi dan kawan-kawannya di Sandbox. Meskipun terlihat galak dan sangar, namun tanpa disadarai Ji Pyeong seperti makna dari istilah Sandbox itu sendiri. Yakni, bak pasir di bawah ayunan anak-anak di taman yang berfungsi melindungi anak yang terjatuh dari ayunan agar tidak sakit. Begitu lah posisi Ji Pyeong yang melindungi jatuh bangunnya perusahaan yang dipimpin Dal Mi.

Perubahan Seo In Jae

Selain tentang cinta segitiga antara Nam Do San, Seo Dal Mi dan Han Ji Pyeong, karakter Won In Jae juga menarik perhatian banget. Di episode terakhir, pemimpin In Jae Company ini memutus nama adopsi Won dari ayah tirinya. Ia memutuskan untuk kembali menggunakan nama Seo di depannya dan kembali menjadi Seo Dal Mi. Pertemuan mengharukan juga tampak saat ia dan sang nenek. Masih banyak keseruan lainnya dari serial drama Start-Up yang hadir dalam 16 episode. Selamat menyaksikan!

Saksikan Video Pilihan Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading