Sukses

Entertainment

Kolaborasi dengan Pemerintah, Raffi Ahmad Siap Rilis Film Animasi Lorong Waktu Si Aa

Fimela.com, Jakarta Pandemic covid-19 tak membuat presenter sekaligus aktor Raffi Ahmad kehilangan ide untuk membuat sebuah karya. Terbukti, dirinya siap merilis serial animasi terbaru berjudul Lorong Waktu Si Aa.

Tak sendiri, kali ini Raffi Ahmad berkolaborasi dengan pemerintah (Sinergy For Indonesia dan BPIP) untuk membuat karya tersebut. Bahkan dirinya lah yang diajak bergabung di projek ini dikarenakan suami Nagita Slavina itu memiliki banyak follower di media sosial.

"Bentuk alhamdulillah Rans Entertainment yang punya followers banyak dan diberikan amanah ini untuk negara kita," ujar Raffi Ahmad saat ditemui di acara launching animasi Lorong Waktu Si Aa di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2020).

Ditempat yang sama, founder Sinergy For Indonesia sekaligus Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengucap syukur karena proyeknya bersama Rans Entertainment bisa berjalan lancar. Ia berharap dengan animasi ini bisa memberikan pelajaran tentang sejarah serta kebudayaan Indonesia. Tak hanya pada kota-kota besar, namun hingga kepelosok.

"Bersyukur Alhamdulillah, hari ini BPIP, Sinergy Indonesia dan Rans Entertainment bisa launching serial animasi pertama yang misinya untuk menggambarkan Pancasila dan keindonesiaan," kata Doli.

Perbedaan Animasi Lorong Si Aa dengan Si Aa

Sebenarnya animasi Si Aa sendiri sudah ada dan tayang di YouTube Rans Entertainment dan salah satu televisi swasta Tanah Air. Namun Raffi Ahmad memastikan serial animasi ini akan berbeda dengan yang sebelumnya.

"Animasi Si Aa sudah ada di ANTV dan digital juga. Tapi itu hanya membahas kehidupan sehari-hari saja. Pas ketemu kang Doli, dia menyarankan untuk membuat animasi yang bisa menjembatani anak-anak dan keluarga," tutur Raffi Ahmad.

"Karena itulah kita mencoba menggabungkan yang konvensional agar memiliki idiologi Pancasila yang bisa nempel di kepala dan di hati," tambah bapak satu anak itu.

Alasan Memilih Animasi

Pada kesempatan itu, Raffi Ahmad juga mengatakan alasannya memilih projek ini dengan bentuk animasi. Salah satunya karena ingin memberikan pelajaran tentang Indonesia pada anak-anak tanpa menggurui.

"Kenapa animasi karena tidak ingin menggurui, tetap fun penyampaiannya. Di sini juga memberikan peluang pada animator untuk bisa berkarya di negara sendiri. Soalnya selama ini mereka lebih sering kerja di luar negeri karena tidak ada kerjaan di sini," tuturnya.

Animasi Lorong Si Aa ini akan tayang di Rans Entertainment mulai 19 Desember 2020 nanti. Ke depannya, serial ini juga akan tayang di salah satu televisi swasta Tanah Air.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading