Sukses

Entertainment

Ivan Gunawan Akui Omzet Penjualan Bisnis Butiknya Menurun

Fimela.com, Jakarta Presenter Ivan Gunawan mengakui omzet penjualan di butiknya menurun drastis imbas pandemi Covid-19. Kendati demikian, ia memastikan tidak memecat dan memotong gaji karyawannya.

"Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada yang saya kurangi, tidak ada yang saya potong gaji, semuanya normal," kata Ivan Gunawan saat ditemui di kawasan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini.

Ivan Gunawan bersyukur meski penjualan tak seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi bisa bertahan dan tidak bangkrut hingga saat ini.

"Seratus persen, saya rasa penurunannya. Jadi Alhamdulillah sampai Desember bisa survive ya. Itu aja sih yang saya syukuri," jelas Ivan Gunawan.

Pekerjakan Karyawan yang Sudah di PHK

Meskipun bisnis pakaiannya merugi, Igun masih bisa bernapas lega lantaran kedai kopinya cukup menguntungkan. Bahkan ia sampai memperkerjakan banyak orang korban PHK.

"Alhamdulillah juga sudah mandiri, bisa gajian sendiri, bisa buka cabang lain dan saya juga bisa mempekerjakan temen-teman yang di PHK. Jadi Alhamdulillah bersyukur aja walaupun kalau berbicara keuntungan juga belum terlalu besar tapi setidaknya bisa mandiri lah," jelasnya.

Makna Pandemi

Pria kelahiran Jakarta, 31 Desember 1981 itu sendiri memaknai ujian pandemi Covid-19 ini sebagai musibah bersama. Karena itulah Ivan Gunawan tidak mau mengeluh.

"Saya rasa juga bukan saya aja yang merasakan kurang beruntung. Tapi satu dunia mungkin merasakan. Jadi ya kita memanfaatkan dan memaksimalkan yang ada. Itu aja sih kalau dari saya. Kalo mau ngeluh juga gak tau ke mana. Jadi ya jalanin aja semuanya," sambungnya.

Di akhir kata, Ivan Gunawan berharap tahun 2021 nanti pandemi ini berakhir. Sehingga segala bisnis yang dimilikinya dapat berjalan lancar kembali.

"Saya sih berharap tidak muluk-muluk ya. Indonesia aman, perekonomian stabil, kita semua sehat dan umur panjang. Itu aja sih. Saya nggak terlalu banyak resolusi. Yang untuk kepentingan pribadi sih nggak ada," tandas Ivan Gunawan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading