Sukses

Entertainment

Kaleidoskop 2020: Drama Korea yang Rilis Saat Pandemi Covid-19

Fimela.com, Jakarta Drama Korea menjadi salah satu tontonan yang digemari banyak orang. Terutama di masa pandemi selama beberapa bulan belakangan. Mengingat hampir semua kegiatan dilakukan di rumah saja dan semakin banyak waktu luang yang dimiliki. Ketika bingung apa yang harus dilakukan, nonton drakor adalah kuncinya.

Nah beruntungnya semakin hari semakin banyak drakor yang bermunculan dengan judul dan cerita yang sangat menarik. Hal tersebut yang membuat hampir semua kalangan tertarik menyaksikan serial drama korea. Bahkan, mereka yang sebelumnya tidak terbiasa menonton drakor pun kini mulai kecanduan.

Di akhir tahun 2020 ini, Fimela merangkum tentang serial drama Korea yang hadir di saat pandemi Covid-19 melanda. Seperti berikut ini ada tujuh judul drama Korea yang menarik untuk disaksikan versi Fimela.com.

Hospital Playlist

Di awal bulan Maret, serial drama Hospital Playlist hadir dan menempati ruang di hati para penggemarnya. Drama yang terdiri dari 12 episode ini dibintangi oleh Go Ara, Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok dan banyak lagi.

Mengisahkan tentang keseharian para tenaga medis di Yulje Medical Center. Kelima orang sahabat yang semuanya dokter spesialis menghadirkan cerita yang menarik. Drama ini disutradarai oleh Shin Won Ho dan naskahnya ditulis Lee Woo Jung.

Jalan ceritanya cocok banget disaksikan di tengah pandemi seperti sekarang ini. Jadi lebih memahami bagaimana kegiatan para tenaga medis dalam mengurus para pasiennya.

The World of Married Couple

Selanjutnya ada serial drama The World of Married Couple yang juga hadir di bulan Maret yang terdiri dari 16 episode ditambah dua episode spesial.

Mengisahkan tentang kehidupan pernikahan beserta dengan konflik perselingkuhan yang terjadi di dalamnya. Dibintangi aktris Kim Hee Ae dan aktor Park Hae Joon. Rumah tangga Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) dan Lee Tae Oh (Park Hae Joon) yang mulai berantakan karena ulah sang suami. Keduanya sudah memiliki seorang anak laki-laki yang duduk di bangku SMP bernama Joon Young.

Kehidupan rumah tangga mereka selalu terlihat damai dan jauh dari isu miring. Namun mulai terlihat hal mencurigakan setelah adanya lipstick di kantong jas Lee Tae Oh. Ceritanya sangat menarik dan tak jarang yang merasa gemas melihatnya.

The King: Eternal Monarch

Siapa yang tidak tertarik menyaksikan serial drama The King: Eternal Monarch? Mengingat yang membintanginya adalah si tampan Lee Min Ho dan juga menjadi kali pertamanya berakting setelah Wajib Militer (Wamil). Lalu Kim Go Eun menjadi lawan main Lee Min Ho di drama yang satu ini.

Di drama ini, Min Ho menjadi Kaisar Korea dan Kim Go Eun memerankan dua karakter sekaligus, yakni Jong Tae Eul dan Luna, keduanya memiliki karakter yang bertolak belakang.

Cerita di drama ini berawal dari pembunuhan yang dilakukan Lee Lim kepada Raja Korea. Ia sangat berusaha merebut kekuasaan dan menginginkan dunia berada di dalam genggamannya.

It's Okay to Not Be Okay

Kemudian di bulan Juni lalu, para pecinta drakor semakin berbahagia dengan kehadiran drama yang berjudul It's Okay to Not Be Okay. Bergenre percintaan romantis ini memiliki 16 episode dan menceritakan tentang kisah cinta yang dapat menyembuhkan luka secara emosional dan psikologis.

Berawal dari pengenalan terhadap karakter laki-laki yang bekerja di bidang psiatris dan seorang perempuan yang merupakan penulis buku anak-anak populer namun mengalami gangguan kepribadian anti sosial.

Drama yang disutradarai Park Shin Woo ini dibintangi Kim Soo Hyun dan Seo Yeo Ji dengan karakter tambahan seperti Oh Jung Se, Park Gyu Young, Kim Joo Hun, dan Kim Chang Wan.

Record of the Youth

Serial drama Record of the Youth juga menjadi yang paling dinanti para pecinta drakor. Pasalnya, drama yang disutradarai Ahn Gil Ho ini menjadi drama terakhir Park Bo Gum sebelum mengikuti wajib militer (wamil). Selain itu, hadir juga para bintang lainnya seperti Park So Dam dan Byeon Woo-seok.

Mengisahkan tentang Sa Hye Jun (Park Bo Gum) yang berprofesi sebagai model. Namun selain itu, ia juga memiliki pekerjaan paruh waktu di banyak bidang. Suatu ketika, Hye Jun bertemu teman masa kecilnya, Won Hae Hyo (Byeon Woo Seok) yang juga seorang model yang ingin terjun di dunia akting.

Meskipun sama-sama menjadi model namun Hye Jun dan Hae Hyo memiliki latar belakang keluarga yang berbeda. Namun pengalaman kisah hidup di masa muda mereka menjadi daya tarik tersendiri.

Start-Up

Masih hangat menjadi perbincangan publik, yakni drama bertajuk Start-Up. Mengisahkan tentang anak muda yang berambisi dalam membangun bisnisnya di dunia Start-Up. Seo Dal Mi (Bae Suzy), menjadi bintang utamanya yang bermimpi menjadi Steve Jobs dari Korea.

Selain bercerita tentang bisnis para anak muda, terbesit juga kisah cinta segitiga antara Seo Dal Mi, Nam Do San (Nam Joo Hyuk) dan Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho). Cerita tentang keluarga di serial drama yang memiliki 16 episode ini juga terasa begitu hangat. Terlebih dengan kehadiran nenek Dal Mi.

Rating serial drama ini juga sangat stabil hingga episode terakhir. Dari Nielsen Korea, episode terakhir Start-Up mencetak peringkat nasional sebesar 4,9 persen dan 5,2 persen pada dua bagiannya.

Penthouse

Nah sekarang ini muncul lagi drama Korea terbaru berjudul Penthouse. Tak kalah dengan Start-Up, drakor yang satu ini juga ramai diperbincangkan.

Mengisahkan tentang sekelompok orang yang tinggal di apartemen penthouse mewah dengan 100 lantai. Banyak yang menyebut bahwa cerita di drama ini merupakan paduan antara Sky Castle dan The World of the Married.

Selain ceritanya yang menarik, dalam drakor Penthouse ini juga bertabur bintang. Penasaran dengan kisahnya? Langsung saja saksikan di layanan streaming Viu.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • The Penthouse merupakan drama korea (drakor) yang meraih rating tinggi, yang disutradarai Joo Dong-Min di tahun 2020 lalu.

    Penthouse

  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drama Korea

  • Drakor adalah singkatan dari drama korea, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drakor

  • Kaleidoskop 2020

Loading