Melihat Lebih Dekat Produksi Drama Korea Sweet Home

Lanny Kusumastuti26 Des 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 26 Des 2020, 12:00 WIB
Drama Korea Sweet Home

Fimela.com, Jakarta Serial thriller Sweet Home yang tayang di Netflix menghadirkan cerita dari dunia di mana manusia dapat berubah menjadi monster yang menggambarkan hasrat terdalam mereka, para karakter yang ada di serial ini pun berjuang bertahan hidup sambil mempertahankan sisi kemanusiaan mereka.

Sweet Home merupakan adaptasi dari webtoon populer yang berjudul sama. Sutradara Lee Eung Bok menjelaskan bahwa ia memilih untuk menyutradarai Sweet Home karena adanya sebuah ironi di mana dunia menjadi gila di saat seorang laki-laki ingin mengakhiri hidupnya, dan keselamatan hidup bergantung pada seorang manusia yang berubah menjadi monster. “Terlibat dalam sebuah genre baru memungkinkan saya untuk mencoba cara baru dalam berekspresi,” ujarnya.

Drama Korea Sweet Home
Drama Korea Sweet Home (Foto: Netflix)

Tidak hanya visual monster yang luar biasa, keragaman para karakter juga menjadi daya tarik serial Sweet Home. Para pemain pun bereksplorasi dengan karakter mereka yang berbeda dari proyek-proyek sebelumnya. Aktor Song Kang berperan sebagai remaja penyendiri bernama Cha Hyun Soo.

“Dia adalah karakter yang emosional dengan kehidupan yang naik-turun secara drastis, sehingga saya berusaha mencari cara agar bisa menangkap emosinya.”

Drama Korea Sweet Home
Drama Korea Sweet Home (Foto: Netflix)

Sementara itu, Lee Jin Uk memerankan seorang pria misterius bernama Pyeon Sang Wook yang kerap membuat para penghuni lain merasa tak nyaman dengan sikapnya yang kasar. “Sutradara Lee ingin saya merasa benar-benar berbeda dari peran-peran sebelumnya sejak adegan pertama. Oleh karena itu, saya berusaha yang terbaik untuk memberikan transformasi penampilan yang sangat berbeda sehingga orang-orang tidak akan menyadari bahwa itu adalah saya," katanya untuk serial Sweet Home.

Curi Perhatian

Drama Korea Sweet Home
Drama Korea Sweet Home (Foto: Netflix)

Sang jagoan wanita Seo Yi Kyung juga sukses mencuri perhatian di Sweet Home. Demi memerankan sosok mantan tentara pasukan khusus Yi Kyung, aktris Lee Si Young pun mulai berlatih gerakan laga sejak enam bulan sebelum syuting dimulai. “Saya juga harus banyak melakukan latihan beban untuk membentuk otot.”

Drama Korea Sweet Home
Drama Korea Sweet Home (Foto: Netflix)

Lee Do Hyun juga harus melakukan transformasi dalam perannya sebagai Lee Eun-hyuk, sosok mahasiswa kedokteran yang pintar namun berhati dingin. “Ia seorang pekerja keras yang sangat mencintai adik perempuannya. Karakternya menarik karena selalu berusaha menggunakan otaknya dalam mencari cara untuk mengalahkan monster dan melewati situasi yang menyeramkan ini.”

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓