Sukses

Entertainment

Kaleidoskop 2020: Duka Mendalam, Sederet Artis Indonesia yang Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Selayaknya perjalanan waktu di dunia, maka suka dan duka pun menjadi bagian dari industri hiburan tanah air. Dan bicara tentang tahun 2020, banyak yang menganggapnya sebagai tahun penuh ujian dan kedukaan.

Sejumlah artis papan atas Indonesia pun mengakhiri perjalanan hidupnya sepanjang tahun yang dikenal sebagai tahun pandemi covid-19 tersebut. Ada beberapa hal yang menyebabkan para artis tersebut menghembuskan napas terakhirnya.

Ada yang demikian mendadak karena penyakit jantung yang menyerang. Juga ada yang meninggal ketika masih berada di puncak popularitasnya. Dan ada pula yang menjadi korban virus covid-19 yang mematikan.

Lalu, siapa saja daftar artis Indonesia yang meninggal sepanjang tahun 2020? Diurutkan berdasarkan tanggal meninggalnya, berikut rangkuman Fimela.com dalam Kaleidoskop 2020: Duka Mendalam, Sederet Artis Indonesia yang Meninggal Dunia.

Ria Irawan

Ria Irawan menderita kanker endometrum sejak 2014 silam. Ia pun sempat dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan kemoterapi, radiasi, dan perawatan lainnya. Namun, pada 2017, sel kankernya aktif kembali dan menjalar ke organ penting lain.

Pada 2019, kanker tersebut semakin menjalar ke paru-paru dan otak. Ria Irawan pun akhirnya menghembuskan napas terakhirnya pada 6 Januari 2020 di RS CIpto Mangunkusumo.

Ade Irawan

Membuktikan bahwa kasih ibu yang tak akan pernah berpisah dari anak-anaknya, Ade Irawan seolah ingin selalu menemani anaknya, Ria Irawan, di manapun. Ade Irawan memang memiliki riwayat penyakit jantung dan meninggal pada 17 Januari 2020, selang dua minggu setelah Ria meninggal.

Ashraf Sinclair

Kepergian suami Bunga Citra Lestari untuk selamanya meninggalkan duka yang mendalam bagi dunia hiburan tanah air. Ashraf meninggal pada 18 Februari 2020 diduga akibat kelelahan dan masalah jantung.

Rama Aiphama

Penyanyi Rama Aiphama dikenal luas di era 90-an sampai awal 2000-an. Ia merupakan penyanyi dangdut keroncong house yang memiliki penampilan unik. Rama yang dikabarkan menderita asam lambung, meninggal pada 11 Maret 2020.

Glenn Fredly

Meninggalnya Glenn Fredly kembali menjadi duka besar bagi industri hiburan tanah air. Glenn adalah sosok musisi dan penyanyi yang memiliki kiprah luas di blantika musik Indonesia. Glenn meninggal di RS Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan pada 8 April 2020 karena meningitis.

Erwin Prasetya

Bagi pecinta grup band Dewa19, maka nama Erwin Prasetya tentu saja bukan nama semabarangan. Ya, erwin adalah mantan basis Dewa19. ia meninggal di Rumah Sakit Asih, Ciputat, Tangerang Selatan pada 2 Mei 2020.

Didi Kempot

Tanggal 5 Mei 2020 merupakan saat Indonesia merasakan duka mendalam atas kepergian seorang maestro campur sari, DIdi Kempot. Pria berjuluk The Godfather of Broken Heart ini meninggal saat kariernya tengah meroket.

Didi Kempot meninggal dunia di RS Kasih Ibu Solo, disebut karena henti jantung atau sudden cardiac arrest.

Adi Kurdi

Tumor otak menjadi penyebab Adi Kurdi menghembuskan napas terakhirnya pada 8 Mei 2020 di RS Pusat Otak Nasional, Jakarta Timur. Adi dikenal atas perannya sebagai Abah di sinetron Keluarga Cemara.

Hengky Solaiman

Aktor senior Hengky Solaiman meninggal dunia pada 15 Mei 2020. Disebutkan jika sebelum meninggal, bapak dari pemeran Verdi Solaiman ini menderita kanker usus dan telah menjalani operasi.

Omas

Pelawak senior Omas juga menjadi deret selebriti yang meninggal dunia pada tahun 2020. Omas meninggal pada 16 Juli 2020 dalam usia 54 tahun. Dikabarkan, Omas meninggal karena sakit diabetes dan paru-paru.

Yopie Latul

Penyanyi kawakan ini populer dengan lagu SImalakama. Ia meninggal pada 9 September 2020. Yopie meninggal setelah sebelumnya dinyatakan positif covid-19 namun merupakan OTG.

Ade Firman Hakim

Pemeran berbakat Ade Firman Hakim meninggal dunia di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat, pada 14 September 2020 pukul 17.20 WIB. Ia dimakamkan di pemakan khusus pasien Covid-19 di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat.

Gatot Brajamusti

Gatot Brajamusti merupakan mantan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi). Ia meninggal dunia di RS Pengayoman, Jakarta pada Minggu, 8 November 2020.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading