4 Lagu Solo Personel CJR setelah Berpisah, Mana yang Terbaik?

Nizar Zulmi13 Jan 2021, 20:08 WIB
Diperbarui 13 Jan 2021, 20:08 WIB
Coboy Junior_20140206

Fimela.com, Jakarta Di antara banyaknya nama boyband dan girlband di Indonesia, harus diakui CJR punya karier yang cukup panjang. Meski akhirnya bubar, grup yang dulunya bernama Coboy Junior ini tetap bersahabat dan saling mendukung.

Formasi awal Coboy Junior terdiri dari Iqbaal, Aldy, Kiki dan Bastian. Sederet lagu hits dan sejumlah penghargaan telah mereka catatkan sepanjang kariernya sejak tahun 2011 lalu.

Masing-masing personel pun masih berkarier di dunia entertainment, termasuk musik. Para member CJR merilis karya solonya masing-masing, mana yang paling menarik hatimu?

Rindu Sendiri

[Bintang] Iqbaal Ramadhan
Iqbaal Ramadhan (Instagram/iqbaal.e)

Iqbaal menemukan tantangan baru dengan bermain film layar lebar. Ia menjadi pemeran utama di film seri Dilan 1990 yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq. Namun ia tak melupakan jati dirinya sebagai musisi.

Di film tersebut Iqbaal melantunkan soundtrack film, termasuk Rindu Sendiri yang ia ciptakan bersama Tarrarin. Dari situ kemudian Iqbaal membentuk Svmmerdose yang kini menyisakan kedua nama tersebut.

Biar Aku yang Pergi

[Fimela] Aldy Maldini
(Instagram/aldymldni)

Aldy Maldini mungkin jadi salah satu yang cukup produktif membuat konten musik kepada penggemar. Selain cover lagu-lagu populer ia juga merilis beberapa single original, termasuk Biar Aku yang Pergi.

Lagu tersebut dirilis tahun 2017 lalu dan video klipnya telah ditonton lebih dari 58 juta kali sejauh ini. Di tahun 2020 ia kembali menyapa penggemar dengan single Benar Cinta.

Matahari dan Malam

[Bintang] Kiki ex CJR
Kiki ex CJR

Selain jadi yang paling dewasa, Tengku Ryzki juga jadi vokalis andalan CJR. Setelah grupnya bubar, ia sempat rehat sejenak dari dunia hiburan, hingga muncul dengan single Matahari dan Malam.

Lagu tersebut dirilis tahun 2017, dengan lirik puitis dan musik yang syahdu. Saat ini Kiki juga aktif membuat konten sebagai YouTuber, cerita-cerita di balik CJR juga terungkap di kanal miliknya.

Lelah

Bastian Steel
Bastian Steel (Fimela.com/Bambang E. Ros)

Sama seperti ketiga personel lain, Bastian juga mengeksplor lebih jauh musikalitasnya saat bersolo karier. Dari lagu ballad hingga dance, coba dibawakan olehnya.

Lagu Lelah jadi lagu yang mengawali langkah baru Bastian di dunia musik. Selain itu sejumlah lagu cover juga mendapat sambutan hangat dari penikmat musik.

Nah, itulah beberapa lagu solo dari para eks member CJR. Mana yang paling kamu suka?

Simak video menarik berikut:

Lanjutkan Membaca ↓