Sukses

Entertainment

Terpapar Covid-19, Andika Mahesa Ungkap Gejala yang Paling Menyiksanya

Fimela.com, Jakarta Andika Mahesa menjadi salah satu artis yang menjadi penyintas virus covid-19. Mantan vokalis Kangen band ini diketahui terpapar covid-19 dan menjalani perawatan intensif dan kemudian dinyatakan negatif.

Sebagai penyintas, Andika pun menceritakan bagaimana virus tersebut bisa menjangkiti dirinya. Ia mengatakan, pada awalnya karena melepas masker kala manggung di sebuah acara di ibukota.

"Ya waktu itu manggung di salah satu acara dan sempat lepas masker pakai lagi. Tapi gak tahu kenanya gimana," ujar Andika Mahesa di bilangan Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Gejala Paling Menyiksa

Pada kesempatan ini, Andika juga mengungkap gejala virus covid-19 yang paling membuatnya tersiksa. Yang dirinya rasakan saat itu adalah rasa sakit pada tenggorokannya sehingga kesulitan untuk makan dan minum.

Efek lain yang dirasakannya adalah kesulitan untuk beristirahat. Ia menambahkan jika dirinya yang tak bisa tidur karena menahan rasa sakit yang sangat.

"Alhamdulillah ga ada batuk, cuma dalam tenggorokan gue ada korengan gitu. Jadi gak bisa makan atau minum, gak bisa nelen makanan berat panas dingin. Pokoknya abis magrib sampai subuh gak bisa tidur nahan sakit,” paparnya.

Menyaring Teman

Andika menambahkan, ada hikmah dan pelajaran berharga yag didapatkannya setelah terinfeksi virus corona. Menurutnya, terinfeksi Covid-19 sangat menguji mental karena ia harus berjuang seorang diri.

Apa yang dialaminya, seolah menjadi penyaring bagi teman yang benar-benar berkualitas dan tidak. Ada sejumlah teman yang mendukung, namun Andika juga menyebut ada teman yang justru terkesan menjatuhkannya.

”Ya gue baru tau mana saudara mana temen, gue berjuang sendiri, ada juga temen tapi gak semua temen bagus, ada juga temen sampah. Kenapa gue bilang ada beberapa temen sampah? Karena ada beberapa temen baik yang menerima temennya apapun keadaannya. Karena gue ga mungkin menulularkan ke temen-temen gue. Gue cuma minta support aja walaupun itu saudara sendiri ya,” tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading