Ini Penyebab Kematian Farida Pasha

Syifa Ismalia17 Jan 2021, 11:33 WIB
Diperbarui 17 Jan 2021, 11:44 WIB
Farida Pasha. (Foto: Dok. Instagram @ifyalyssa)

Fimela.com, Jakarta Aktris senior Farida Pasha atau lebih dikenal dengan perannya sebagai Mak Lampir di sinetron Misteri Gunung Merapi meninggal dunia pada Sabtu (16/1/2021) pukul 19.35 WIB. Ia menghembuskan napas terakhir di usia 68 tahun karena COVID-19.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh tim media relation Ify Alyssa, Delaz Sakti. "Tadi pagi sekitar pukul 01.30, mama sama Ify kasih tau kalau neneknya meninggal, ibu Farida kena COVID-19,” kata Delaz saat dihubungi awak media, Minggu (17/1/2021).

 

Farida Pasha. (Foto: Koleksi Pribadi Ify Alyssa)
Farida Pasha bersama sang cucu Ify Alyssa. (Foto: Koleksi Pribadi Ify Alyssa)

Kabar kepergian Farida Pasha pertama kali diketahui dari unggahan sang cucu yang juga seorang musisi muda Ify Alyssa, di Instagram Story pada Minggu (17/1/2021).

"Assalamualaikum wr.wb. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah ibunda/nenek kami tercinta Hj. Farida Pasha binti Ali Husen," tulis cucu Farida Pasha itu.

Mohon Dimaafkan

[Bintang] Farida Pasha
Farida Pasha dan sang cucu, Ify Alyssa. (Instagram/ifyalyssa)

Lebih lanjut Ify memohon agar kesalahan almarhumah selama di dunia bisa dimaafkan banyak orang. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan doa yang diberikan untuk sang nenek selama ini.

"Atas segala kekhilafan beliau semasa hidupnya kami mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih atas segala bentuk perhatian, dukungan dan doa yang telah disampaikan selama beliau sakit hingga saat terakhirnya," tulisnya.

Karir Farida di Dunia Peran

Farida Pasha Pemeran Mak Lampir Meninggal Dunia, Ini 4 Faktanya
Farida Pasha pemeran Mak Lampir di sinetron Misteri Gunung Merapi. (Sumber: Instagram/ginasonia73/faridapashaofficial)

Nama Farida Pasha mulai dikenal publik lewat film Guna-Guna Istri Muda yang meledak dikalangan bioskop Indonesia pada 1977. Berkat aktingnya yang apik, ia kembali berperan dalam film Pembalasan Guna-Guna Istri Muda pada 1978 beradu akting dengan artis ternama pada zaman itu seperti Roy Marten, Rina Hassim, dan Aedy Moward.

Atas kesuksesannya, ia mendapat peran yang sama sebagai peran utama dalam film mistik antara lain Nenek Grondong dan Dukun Ilmu Hitam. Kemudian Farida Pasha terkenal dengan peran sebagai Mak Lampir dalam film dan sinetron kolosal Misteri Gunung Merapi pada 1998 hingga 2005.

Tak hanya itu saja, ia juga memerankan banyak film lainnya. Terakhir, Farida Pasha ikut bermain di film The Secret: Suster Ngesot Urban Legend yang tayang pada 2018 lalu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓