Nindy Ayunda Gugat Cerai Usai Suami Terjerat Narkoba

Syifa Ismalia20 Jan 2021, 11:48 WIB
Diperbarui 20 Jan 2021, 11:48 WIB
[Bintang] Nindy Ayunda dan Askara Parasady

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Nindy Ayunda mengunggat cerai suaminya, Askara Parasady Harsono ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan tersebut didaftarkan lima hari setelah sang suami ditangkap polisi karena kasus narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal.

Hal itu diketahui dalam data permohonan cerai di situs resmi Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Di situ tercantum nama Anindia Yandirest Ayunda yang merupakan nama asli dari Nindy Ayunda.

Kemudian, dalam daftar tergugat terlihat nama Askara Parasady Harsono. Gugatan cerai ini diajukan Nindy pada tanggal 12 Januari 2020 dan terdaftar dengan nomor perkara 230/Pdt.G/2021/PA.JS.

Diketahui dari nomor perkara gugatan, Nindy Ayunda sebagai pemohon dan Askara Parasady Harsono sebagai termohon akan menjalani persidangan pada 27 Januari 2021 mendatang.

Suami Ditangkap Polisi

[Bintang] Nindy Ayunda
Nindy Ayunda dan suami Askara Parasady. (Andy Masela/Bintang.com)

Seperti diketahui Askara Parasady Harsono telah diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Kamis, 7 Januari 2021. Saat penangkapan Nindy tidak ada di rumah.

Dari hasil pemeriksaan pihak kepolisian Askara Parasady Harsono kedapatan memiliki psikotropika jenis happy five 1,5 butir dan senjata api ilegal jenis Baretta dengan kaliber 6,35.

Sedangkan hasil tes urine, Askara diketahui positif amfetamin dan metamfetamin yang merupakan jenis zat aditif pada narkotika. Ia terancam hukuman maksimal lima tahun penjara dan denda Rp 100 juta.

Nindy Sudah Jalani Pemeriksaan

FOTO: Gaya Nindy Ayunda Liburan Ke Jepang Pakai Kimono Bersama Suami dan Anak
Nindy Ayunda dan suami Askara Parasady. (Liputan6.com/IG/@nindyparasadyharsono)

Setelah kejadian itu, Nindy Ayunda sebagai istri pun sempat menyambangi Polres Metro Jakarta Barat untuk diperiksa sebagai saksi pada Selasa (19/1/2021). Usai diperiksa selama empat jam, dirinya memilih tak banyak bicara kepada awak media.

"Banyak tadi pertanyaannya. Nanti saya akan bicara pada ada waktunya. Minta doanya buat Aska," ujar Nindy Ayunda sambil menjauh dari wartawan. Sebelumnya, Nindy Ayunda sempat tidak hadir saat panggilan pertama, Senin (18/1/2021).

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓