Kisah Ari Wibowo Kecil Tinggal di Kota Perbatasan 3 Negara

Anto Karibo20 Jan 2021, 13:06 WIB
Diperbarui 20 Jan 2021, 13:11 WIB
[Bintang] Ari Wibowo

Fimela.com, Jakarta Ari Wibowo memiliki kisah kecil yang mengesankan. Aktor yang memiliki darah blasteran Jerman dari ibunya, Sibylle Ollmann yang merupakan warga asli sana, sejak kecil sudah terbiasa menikmati suasana di negara tersebut.

Sekadar diketahui, Ari lahir di Berlin, ibu kota Jerman pada 26 Desember 1970. Kemudian, pemilik nama lahir Arianto Wibowo Wirjodiprodjo ini meninggalkan Berlin dan berpindah ke kota Konstanz.

"Jadi gue 10 tahun di Jerman. Lahir di Berlin terus pindah ke Konstanz," kata Ari Wibowo, dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, baru-baru ini.

Kota Luar Biasa

Ari Wibowo
Ari Wibowo bersama motornya (Instagram/ariwibowo_official)

Perbincangan antara Ari Wibowo dan Daniel Mananta memang berlangsung santai. Dalam video tersebut juga ada Viona Maria yang juga ikut dalam perbincangan. Ia tampak 'nyambung' dengan inti perbincangan.

Salah satunya kala membahas tentang Konstanz sebagai kota yang dulu dirinya sempat mengenyam pendidikan di sana. Viola menyatakan jika Konstanz adalah tempat paling indah di dunia.

"Iya kan? Benar itu indahnya luar biasa," timpal adik dari Ira Wibowo tersebut.

Dan senada, Daniel Mananta yang pernah berkunjung ke kota tersebut juga mengakui keindahannya. Apalagi di sana ada danau yang menjadi perbatasan Swiss, Jerman, Austria.

Pindah ke Indonesia

7 Potret Liburan Ari Wibowo dan Inge Anugrah, Tampil Mesra Seperti Film Titanic
Liburan Ari Wibowo dan Inge Anugrah (Sumber: Instagram/ariwibowo_official)

Ari Wibowo mencatatkan dirinya tinggal di Jerman selama kurang lebih 10 tahun. Di sana, ia menghabiskan masa kecilnya. Setelah itu, ia mengikut orangtuanya untuk pindah ke Indonesia.

Ia lalu melanjutkan sekolah kelas 4 di SD Tarakanita Jakarta. Meski awalnya dirasakan sebagai perjuangan tersendiri, namun pada akhirnya Ari merasa bersyukur karena memiliki kehidupan dan istri yang baik.

"Itu sebuah tantangan tersendiri. Namanya masih kecil, ikut orangtua aja. Akhirnya, tentunya sekarang sih enggak nyesal sama sekali pindah ke Indonesia. I have good life, I have perfect wife," tandas Ari Wibowo.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓