Sound TikTok Populer Ini Diambil dari Lagu Lawas Aerosmith?

Nizar Zulmi21 Jan 2021, 13:08 WIB
Diperbarui 21 Jan 2021, 13:08 WIB
Aerosmith

Fimela.com, Jakarta Fenomena lagu lawas yang kembali marak jadi fenomena di era TikTok. Meski hanya berupa potongan bagian tertentu, hal tersebut jadi sesuatu yang menarik dan menyatukan dua generasi berbeda. 

Salah satu sound populer di TikTok adalah sound yang dikenal dengan lagu Oh No. Lagu aslinya ternyata telah dirilis puluhan tahun lalu, dan bisa jadi konsumsi para millennials, tak hanya di TikTok tapi juga berbagai platform lainnya.

Versi yang biasa kita dengar itu telah dipercepat, sehingga pitch nadanya lebih tinggi. Siapa sangka lagu tersebut pernah dipopulerkan oleh band legendaris asal Amerika Serikat, Aerosmith.

Fakta Menarik

The Shangri- Las
The Shangri- Las

Seorang pengguna TikTok mengungkap jika band yang digawangi Steven Tyler tersebut membawakan lagu yang aslinya berjudul Remember (Walking in the Sand). Fakta tersebut cukup mengejutkan, tapi tak sepenuhnya benar. 

Aerosmith nyatanya mengcover lagu yang fenomenal tersebut. Sound Oh No yang kita dengar di TikTok merupakan remix dari versi original, The Shangri- Las yang dirilis pada 1964. 

Versi Aerosmith

Aerosmith
Aerosmith (Livenation).

Aerosmith merilis lagu cover tersebut pada tahun 1979 di album Night in the Ruts. Dalam versi mereka, lagu ini terasa lebih memiliki unsur rock dan blues, dengan vokal Steven Tyler yang khas.

Lagu Remember (Walking in the Sand) juga menjadi satu-satunya single di album tersebut. Siapa sangka setelah beberapa dekade lagu ini kembali populer di kalangan remaja.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓