5 Lagu Sendu untuk Playlist di Kala Hati Kelabu

Nizar Zulmi22 Jan 2021, 20:08 WIB
Diperbarui 22 Jan 2021, 20:10 WIB
Ilustrasi galau (sumber: iStockphoto)

Fimela.com, Jakarta Sebuah lagu jadi teman sejati dalam berbagai suasana hati. Tak hanya saat berbunga-bunga ketika dilanda cinta, tapi juga ketika menahan rasa berselimut pilu.

Tak masalah menikmati kesedihan dan bergalau saat hati sedang kelabu. Bisa jadi mendengar musik saat galau memberi inspirasi untuk membuat suatu karya, atau setidaknya berhasil move on dengan semangat baru.

Aquarius Musikindo dalam playlist AQ Music menyajikan sejumlah lagu galau yang siap menemanimu. Berikut beberapa tembang syahdu dari para penyanyi ternama yang patut disimak di saat galau.

 

Karena Ku Cinta Kau - Once

Once Mekel (ist)
Once Mekel (ist)

Once Mekel menyanyikan kembali salah satu hits BCL Karena Kucinta Kau di tahun 2020 lalu. Dengan sedikit pengubahan lirik dan cara bernyanyi, Once memberi napas baru untuk lagu yang sudah berusia 7 tahun itu.

Di tangan Once lagu ini juga tak kalah menyentuh hati. Lagu ciptaan Dewiq tersebut juga masih sangat nyaman didengar di tengah banyaknya lagu baru di era sekarang.

Sebuah Rasa - Agnez Mo

[Bintang] Agnez Mo 4
Agnez Mo (Galih W. Satria/Bintang.com)

Dikenal sebagai penyanyi yang enerjik dan piawai berkoreografi, Agnez Mo juga punya sisi melankolis yang juga kuat. Sebelum berkarier di Amerika Serikat, ia sudah mengoleksi lagu-lagu galau yang ia nyanyikan dengan sendu.

Salah satu lagu syahdu Agnez Mo adalah Sebuah Rasa yang dirilis pada 2016 lalu. Lagu ini juga masih kerap dibawakan saat Agnez menghibur para penggemarnya di Indonesia.

Menghitung Hari - Melly Goeslaw

Melly Goeslaw
Melly Goeslaw (Instagram/Melly_Goeslaw)

Tak salah jika Melly Goeslaw disebut sebagai ratu soundtrack film Indonesia. Kepiawaiannya dalam mencipta lagu berhasil melambungkan namanya dan para penyanyi di Tanah Air.

Salah satu karya ikonis Melly adalah Menghitung Hari, lagu yang terekam jelas di ingatan banyak orang. Lagu ini pernah dibawakan Anda sebagai salah satu OST Ada Apa dengan Cinta.

Jangan Berhenti Mencitaiku - Titi DJ

Titi DJ. (Foto: Instagram @ti2dj)
Titi DJ. (Foto: Instagram @ti2dj)

Album Bahasa Kalbu (1999) tak diragukan lagi jadi salah satu karya emas milik penyanyi Titi DJ. Album ini memuat sejumlah lagunya yang jadi hits dan dikenang sepanjang masa.

Satu di antaranya adalah Jangan Berhenti Mencintaiku yang sendu dan berlirik romantis. Cocok dinikmati saat jatuh hati, lagu ini juga bisa didengarkan ketika patah hati.

Kenangan Terindah - Samsons

[Fimela] Rio Febrian
(Instagram/riofebrian25)

Suara emas Rio Febrian juga jadi soundtrack kisah cinta banyak orang. Salah satu lagu signature-nya adalah Aku Bertahan yang dirilis pertama kali pada tahun 2008 lalu.

Meski begitu, lagu ini tetap relevan didengar hingga saat ini. Siap bergalau ria dengan merdunya suara Rio Febrian?

Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓