Sukses

Entertainment

5 Grup K-Pop yang Terancam Bubar di Tahun 2021

Fimela.com, Jakarta Semakin hari, persaingan di industri K-Pop kian berlangsung sengit. Selain grup yang punya reputasi tinggi, muncul juga banyak pendatang baru yang kualitasnya makin baik.

Perjalanan karier boy/girl group juga memang tidak terprediksi. Ada kalanya mereka menuai sukses besar, sebelum jatuh perlahan karena skandal atau permasalahan lainnya.

Ada juga rumor tentang kutukan 7 tahun, yang kerap dialami boyband maupun girlband K-Pop. Biasanya di tahun ketujuh debut, mereka diprediksi bakal bubar, termasuk beberapa nama berikut.

Ini dia sejumlah nama grup K-Pop yang diduga akan bubar di tahun 2021. Akankah benar-benar terjadi?

Got7

Bukan tanpa alasan, kutukan 7 tahun jadi momok menakutkan bagi grup K-Pop dan penggemar. Ada alasan logis di balik itu, yakni para agensi biasanya meneken kontrak selama 7 tahun untuk grup baru debutannya.

Got7 salah satu yang menghadapi kutukan tersebut. Debut pada 2014, Mark dkk sudah beberapa tahun belakangan tidak mendapat perlakuan yang baik dari agensi. Mulai dari promosi comeback yang seadanya hingga para membernya yang seperti dibiarkan begitu saja.

Ketujuh member tampaknya memutuskan hengkang dari JYP dan tetap berusaha menjadi Got7 meski bergabung dengan agensi berbeda. Namun tentunya hal itu takkan mudah, dan bisa saja grup yang satu ini terpaksa harus bubar.

Lovelyz

Debut pada November 2014, Lovelyz jadi grup berikutnya yang terancam bubar di 2021. Hubungan mereka dengan agensi juga makin memburuk, terutama karena perlakuan Woolim yang dianggap tidak layak.

Isu lain yang diduga menjadi sebab bubarnya Lovelyz adalah perlakuan berbeda antar member. Disebut-sebut ada member yang jadi favorit, sementara yang lain tidak mendapat treatment serupa.

Day6

Grup yang satu ini juga mulai ramai diprediksi akan bubar. Setelah merllis single bertajuk Zombie, anak asuh JYP Entertainment ini memutuskan untuk hiatus dalam waktu yang tak ditentukan.

Di tengah kekosongan, Day6 membentuk sub-unit Even of Day dan merilis album baru. Member Day6 saat itu disebut mengalami masalah mental yang membuat mereka vakum. Namun para member tetap aktif secara individu, yang jadi pertanda kemungkinan mereka bubar tahun ini.

IZ*ONE

Sebagai alumni dari ajang survival Produce 48 , IZ*ONE dijadwalkan hanya jadi project sementara. Namun karier mereka terbukti cukup sukses dengan berbagai penghargaan yang diraih.

Tahun ini, tepatnya di bulan April 2021, kontrak mereka akan berakhir. Sudah hampir pasti IZ*ONE akan bubar, dan beberapa member akan menjalankan aktivitas masing-msaing.

Red Velvet

Terakhir ada grup asal SM Entertainment, Red Velvet. Mereka tengah bersemangat menyambut kembalinya Wendy yang pulih pasca mengalami cedera.

Namun kutukan 7 tahun juga sedang menghantui mereka. Tentu fans berharap grup kesayangan mereka akan baik-baik saja, tapi dengan skandal yang baru-baru ini menimpa Irene, nama Red Velvet masih jadi perbincangan panas. Mampukah mereka bertahan di tahun 2021?

Simak video menarik berikut:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading