Sukses

Entertainment

4 Penyanyi yang Buat Musik 80an Kembali Ngetrend di Era Modern

Fimela.com, Jakarta Dari dulu hingga sekarang, tangga nada memang tak bertambah jumlahnya. Namun dari situ lahir ribuan karya dengan rasa dan warna yang berbeda-beda. Bahkan tiap era punya ciri khas tersendiri, seperti musik 80an yang melegenda.

Musik di era ini identik dengan musik yang rancak dengan beberapa sound yang khas. Menggabungkan disko, funk dan dance floor, tema musik seperti ini nyaris tak lekang oleh zaman. Bahkan tak hanya musik, karya sinematik dengan tema 80an jadi primadona, sebut saja Stranger Things. 

Di dunia musik, beberapa penyanyi modern berikut ini pun sukses membawa musik 80an kembali merajai chart dunia. Berikut para solois kenamaan yang bereksplorasi dengan bebunyian musik lawasnya.

The Weeknd

Penyanyi yang satu ini cukup konsisten mengeksplorasi musik ala 80. The Weeknd merilis beberapa lagu yang kental dengan beat dan synth yang kuat, ditambah efek vokal yang berbeda dari kebanyakan solois, seperti Blinding Lights dan I Feel It Coming.

Berkat karakter kuatnya itu lagu The Weeknd berulang kali merajai chart Billboard. Ia juga meraih tiga piala Grammy sepanjang kariernya bermusik, dan puluhan penghargaan bergengsi lainnya. 

Bruno Mars

Mundur ke sekitar delapan tahun lalu, ada sosok Bruno Mars yang sering disebut titisan Michael Jackson. Selain gemar mengusung musik vintage, Bruno juga punya aksi panggung spektakuler, bahkan salah satu yang terbaik di dunia.

Dari hits single Treasure hingga 24K Magic, Bruno Mars memulai tren bangkitnya musik 80an di era modern. Ia pun jadi entertainer sejati yang bisa menghibur penggemar dari sisi musik maupun visual.

Dua Lipa

Dalam waktu tiga tahun, Dua Lipa beranjak dari seorang underdog menjadi superstar pop. Berkat suaranya yang unik dan seksi, Dua mencatatkan sederet prestasi di kancah musik.

Dari sisi genre ia juga banyak melakukan eksplorasi. Di album barunya, Future Nostalgia, Dua Lipa menghadirkan rasa lawas yang menarik. Single di lagu ini antara lain Don't Start Now dan Physical yang kental akan nuansa 80an.

Lady gaga

Terakhir ada Lady Gaga yang pernah merilis album bernuansa jazz bersama Tony Bennett. Kini di album baru ia mengahdirkan musik 80an, seperti di lagu Stupid Love.

Lagunya pun jadi hits dan membuktikan keluwesannya sebagai salah satu diva di industri musik. Karya mana yang paling cocok di telingamu?

Simak juga video menarik berikut:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading