Letter to My Youth, Refleksi Hidup Tanayu yang jadi Single Terbaru

Rivan Yuristiawan26 Jan 2021, 09:08 WIB
Diperbarui 26 Jan 2021, 09:18 WIB
Intan Ayu berganti nama menjadi Tanayu

Fimela.com, Jakarta Intan Ayu menunjukkan keseriusannya salam bermusik. Dengan nama Tanayu, perempuan yang lebih dulu terjun ke dunia sinetron itu hadir dengan single teranyarnya berjudul Letter to My Youth.

Seperti judulnya, lagu tersebut bercerita tentang proses hidup yang sudah dilewatinya di masa lalu. Ia seolah ingin bercerita dengan jujur apa saja chapter penting yang sudah ia lewati sehingga membentuk dirinya seperti sekarang.

"Letter to My Youth tuh kayak aku melihat perjalanan aku ke belakang. Waktu kita masih muda pasti ada keputusan-keputusan yang ceroboh, it happens a lot in my life, aku refleksi lagi ke belakang. Pas lihat ke belakang, 'lo ngapain sih kayak gitu', tapi somehow I learn something from it dan kalau gue nggak melwati fase itu, gue nggak jadi manusia yang kayak sekarang," kata Tanayu saat konferensi pers secara virtual, Senin (25/1/2021).

Rekaman di Masa Pandemi

Cara Mudah Ketahui Alergi terhadap Pewarna Rambut
Tanayu memperlihatkan warna rambut terbaru yang lebih menarik perhatian. (Liputan6.com/Dinny Mutiah)

Untuk lagu terbarunya itu, Tanayu mengerjakannya selama masa pandemi COVID-19 sepanjang tahun 2020. Dibantu dengan Adhe Arrio sebagai produser, Tanayu mengaku puas atas hasil akhirnya.

"Prosesnya aku selalu keluar lagu dulu, melodi, terus diskusi sama-sama tentang apa yang ada di kepala aku. Sebenernya ini refleksi juga, yang aku berpikir lagu ini bakal lebih cepet, aku harus berdamai juga dengan waktu. Yang tadinya semuanya tinggal datang rekaman doang, ini gue harus merekam lagunya sendiri," terangnya.

Peluncuran Music Video

Tanayu
Tanayu (Instagram @tanayudjanuismadi)

Yang berbeda, Tanayu terlebih dahulu merilis music videonya pada 25 Januari 2021 ini sebelum lagu Letter to My Youth dirilis secara resmi di berbagai platform digital pada 5 Februari 2021 mendatang. Berkolaborasi dengan seorang fashion designer bernama Nila Baharudin, Tanayu mengonsep sendiri hampir seluruh aspek yang ada di dalam music videonya.

"Kalau secara visual, lagu ini enak moodnya kayak apa. Keluarlah si ambience lagu ini sampai jadi moodnya seperti ini," pungkasnya.

Simak juga video menarik beirkut:

Lanjutkan Membaca ↓