Ziarah ke Makam Keluarga, Sophia Latjuba Ungkap Gelar Bangsawan Jawa Neneknya

Anto Karibo27 Jan 2021, 18:24 WIB
Diperbarui 27 Jan 2021, 18:24 WIB
Sophia Latjuba

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang selebriti papan atas Indonesia, Sophia Latjuba memang selalu menarik perhatian. Apapun yang dilakukannya selalu mendapatkan respons dari masyarakat. Seperti ketika ia baru-baru ini melakukan ziarah ke makam keluarga.

Sophia mengunggah tiga foto. Yang pertama dirinya tengah bersimpuh. Lalu pada foto kedua menampakkan makam bernama Azizur Rahman Latjuba bin Mahmud Latjuba. Sebagaimana diketahui dari laman Wikipedia, Azzizurrahman Latjuba adalah ayah kandungnya.

Sang ayah sendiri menikah dengan seorang perempuan berdarah Jerman-Austria bernama Anna Müller. Karena darah Jerman pun mengalir pada Sophia Latjuba dan mempengaruhi garis kecantikannya.

Foto Ketiga

Sophia Latjuba
Sophia Latjuba ziarah makam keluarga (Instagram/sophia_latjuba88)

Sementara foto kedua yang diunggah di laman Instagram miliknya adalah sebuah makam dengan dua nama. Pada nisan warna hitam yang indah, terukir nama H. Mahmud L. Latjuba dan Hj. R.A. Siti Fatichah.

Diketahui jika H. Mahmud L. Latjuba merupakan kakek, sementara Hj. R.A. Siti Fatichah merupakan neneknya. Sophia Latjuba pun menuliskan bahwa ia demikian bersyukur bisa dibesarkan dalam keluarga tersebut.

"I was the luckiest girl being raised by you. To the moon and back," ujar Sophia Satjuba di laman Instagramnya, sophia_latjuba88, baru-baru ini.

Gelar Bangsawan

Sophia Latjuba
Sophia Latjuba ziarah makam keluarga (Instagram/sophia_latjuba88)

Dari foto tersebut, tanpa sadar Sophia Latjuba menampakkan garis keturunan bangsawan yang ada pada neneknya. Dan secara otomatis Sophia Latjuba merupakan keturunan darah biru dari keluarga neneknya.

Menilik banyak sumber, gelar bangsawan R.A. yang disematkan pada nama neneknya biasa dikenal dengan Raden Ajeng atau Raden Ayu. Sementara sang buyut juga memiliki gelar bangsawan M.A. atau Mas Anom Sosrohadikusumo.

Tak heran ketika unggahan ini menarik perhatian netizen. Mereka banyak bertanya di kolom komentar mengenai darah biru yang diwarisi oleh ibunda Eva Celia tersebut.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓