Sukses

Entertainment

Musik Dangdut Diprediksi Akan Menjadi Tren di Tahun 2021

Fimela.com, Jakarta Sebagai salah satu platform musik streaming besar di Indonesia, JOOX terus berkomitmen untuk mendukung lebih banyak lagi musisi dari berbagai daerah. Lewat kampanye bertajuk Rumah Jagoan Lokal, JOOX memfasilitasi para musisi jagoan lokal untuk memperkenalkan karyanya serta berinteraksi dengan audiens yang lebih luas.

Sepanjang tahun 2020, JOOX selalu berupaya memahami tren dan kebutuhan pengguna. Dan, berdasarkan data interna yang ada, JOOX memprediksi genre musik dangdut koplo dan remix akan menjadi salah satu tren yang semakin diminati oleh masyarakat.

"Tahun 2021, geliat musik Indonesia akan terus tumbuh dengan cara-cara kreatif. Prediksi kita dangdut koplo remix dan melayu bisa menjadi salah satu yang diminati," kata Yuanita Agata selaku Head of Marketing & Communication JOOX Indonesia dalam konferensi pers virtual #KataHati Jagoan Lokal, Rabu (27/1/2021).

Popularitas Tasya Rosmala

Bahkan, minat masyarakat terhadap musik beraliran dangdut dan melayu pun sudah dibuktikan oleh pedangdut Tasya Rosmala. Lewat kerjasamanya dengan JOOX, ia mampu merengkuh popularitas tak hanya di daerah asalnya, Jawa Timur, melainkan ke seluruh pelosok negeri, bahkan sampai ke beberapa negara tetangga.

"Dulu kan emang media nggak berkembang pesat seperti sekarang. Bisa dibilang aku mengembangkan karier by VCD. Akhirnya setelah masuk label dan manajemen, lagu aku mulai masuk JOOX nih. Kebetulan ada fans aku dari Kalimantan, ada Hongkong, Malaysia dan masih banyak lagi," jelasnya.

 

Rangkul Banyak Musisi

Dan, sebagai salah satu bentuk dukungan JOOX terhadap perkembangan musik dangdut dan melayu, Yuanita menjelaskan jika pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan banyak pihak. Di samping itu, di JOOX sendiri hadir salah satu fitur yang memang khusus mengakomodir musisi dangdut untuk bisa ditemui oleh pendengarnya.

"Dari sisi dangdut, kita mendukung genre musik dangdut dan kita luncurkan Orkes Musik Dandgut. Kita kerjasama dengan 12 musisi dangdut lokal," pungkas Yuanita Agata.

Simak juga video menarik berikut:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading