Agatha Chelsea Mengaku Sempat Alami Toxic Friendship

Syifa Ismalia05 Feb 2021, 07:24 WIB
Diperbarui 05 Feb 2021, 07:24 WIB
Agatha Chelsea

Fimela.com, Jakarta Penyanyi muda Agatha Chelsea baru saja merilis single Sudah, Sampai Disini pada Desember 2020 lalu. Lagu tersebut menceritakan tentang cara move-on dari toxic relationship. Lantas apakah Agatha pernah mengalami hal tersebut?

Saat menjadi bintang tamu di Fame Talks di ig live Fimela, Selasa (2/2/2021), Agatha Chelsea mengaku sempat merasakan toxic dalam suatu hubungan, namun hanya dengan teman bukan pada pasangan.

"Mungkin toxic friendship pernah. Jadi nggak cuma hubungan romantis aja ya yang ada toxic-nya. Nah di lagu ini aku mau ngajak semua orang untuk move-on dari segala jenis toxic," ujar Agatha Chelsea.

Sulit Mempertahankan Toxic Friendship

[Fimela] Agatha Chelsea
Mengalaminya saat masih duduk di bangku SMP, Chelsea yang kala itu belum bisa membedakan pertemanan yang baik dan tidak. Keluarga pun menyadarkannya dan memberikan berbagai saran, meskipun pada akhirnya menyerahkan lagi pada Chelsea. (Instagram/agatha_chelsea)

Lebih lanjut Agatha Chelsea mengaku saat itu bingung bagaimana caranya mempertahankan hubungan pertemanan yang sepertinya sulit untuk dipertahankan. Apalagi ia merasa ada beberapa hal yang akhirnya melukai hatinya.

"Gimana mempertahankan sebuah pertemanan yang harusnya nggak dipertahankan lagi karena melukai berbagai pihak. Terus aku juga takut nantinya malah jadi kita yang jadi toxic ke depannya," jelasnya.

Disadarkan Keluarga

[Fimela] Agatha Chelsea
Di usia 19 tahun, Agatha Chelsea sudah memiliki banyak pengalaman, baik dalam berkarier, bisnis maupun dunia pendidikan. Terbaru, ia merilis single terbarunya yang berjudul "Sudah Sampai di Sini." (Instagram/agatha_chelsea)

Beruntungnya perempuan yang kerap disapa Chelsea itu memiliki keluarga yang sangat peduli padanya. Sehingga ia mantap untuk krluar dari toxic friendship.

"Aku mulai aware dan keluar dari situ karena keluarga. Saat itu masih zaman SMP di mana kita masih cari identitas diri, mana kita nggak tahu mana pertemanan yang baik dan mana yang toxic. Makanya keluargaku yang ngasih saran, 'Tapi terserah kamu' kata keluargaku," jelasnya.

Di satu sisi, melalui single Sudah, Sampai Disini Chelsea berharap bisa memberikan masukan positif kepada orang orang yang terjebak dalam toxic relationship agar kembali fokus dan membuang hal negatif yang dapat menghambat perjalanan hidup kita dan semoga lagu ini dapat menunjukkan sisi lain dari seorang Agatha Chelsea yang memberikan warna baru di dunia musik Indonesia.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓