5 Lagu Indonesia yang Kisahkan Toxic Relationship

Nizar Zulmi03 Feb 2021, 22:08 WIB
Diperbarui 03 Feb 2021, 22:42 WIB
Hanya Terjebak Pada Toxic Relationship

Fimela.com, Jakarta Ketika berkomitmen untuk jatuh cinta, seseorang juga harus siap menanggung risiko patah hati. Karena tak jarang dalam sebuah hubungan terjadi hal yang tidak diduga dan tidak diinginkan.

Di satu titik, chemistry yang dulu sempat terjalin dengan kuat perlahan berkurang. Pada akhirnya salah satu atau kedua belah pihak saling menyakiti satu sama lain, baik secara sengaja maupun tidak sengaja.

Kisah tersebut lumrah disebut toxic relationship. Ceritanya pun beragam, dan banyak dibahas lewat karya musik. Berikut beberapa lagu tanah air yang meyakinkanmu agar meninggalkan hubungan yang sudah tidak sehat.

StarBe - Bye Bye Drama

StarBe
StarBe. (ist)

Kisah cinta remaja memang banyak lika-likunya, atau orang biasa menyebutnya drama. StarBe, grup yang terdiri dari para remaja membahas tentang hal tersebut di lagunya, Bye Bye Drama.

Di lagu ini diceritakan bahwa seseorang berselingkuh dari pasangannya. Daripada lelah menghadapi drama, lebih baik meninggalkan hubungan tersebut dan move on.

Italiani - Muak

Italiani
Italiani

Berikutnya ada lagu Muak yang dibawakan oleh Italiani. Lagu ini cukup jelas membahas tentang abusive relationship, yang tingkatnya sudah lebih parah dari toxic.

Dirilis pada Juli 2020, Italiani menyampaikan keresahannya dengan balutan musik RnB. Lirik demi lirik yang ia sampaikan jadi kritikan kuat bagi seseorang yang abusive terhadap pasangan, 

Mahen - Datang Untuk Pergi

Mahen
Mahen. (instagram.com/petrusmahendra)

Penyanyi muda, Mahen dikenal dengan lagu-lagunya yang bertema patah hati. Datang Untuk Pergi menjadi salah satu karyanya yang banyak diapresiasi para penikmat musik.

Banyak fans yang tergerak dengan liriknya yang galau dan menyayat hati. Lagu ini menceritakan tentang sikap seseorang yang bertindak sesuka hati dan mempermainkan perasaan.

Agatha Chelsea

[Fimela] Agatha Chelsea
Agatha Chelsea. (Instagram/agatha_chelsea)

Agatha Chelsea menceritakan tentang toxic relationship lewat lagu terbarunya, Sudah Sampai Di Sini. Meski mengangkat tema galau, nada-nada yang ia sampaikan punya warna yang ceria.

Hal itu karena Chelsea ingin mengajak pendengar untuk bisa move on dari hubungan toxic. Tak harus diratapi dengan kesedihan, lewat lagu tersebut kita bisa mendapat semangat untuk melangkah ke depan.

Maizura - Aku Takut

Maizura
Maizura. (instagram.com/maiiizura)

Belum lama ini, Maizura juga menghadirkan lagu bertema serupa. Kisah tersebut ia tuangkan di lagu berjudul Aku Takut yang rilis di akhir Januari 2021 kemarin.

Di lagunya Maizura mempertanyakan hubungan yang sudah terasa tidak nyaman. Ketimbang saling menguatkan, hubungan itu justru memberi beban pikiran dan kesedihan. 

Simak video rekomendasi berikut:

Lanjutkan Membaca ↓