Sukses

Entertainment

Alasan Agatha Chelsea Ambil Jurusan Psikologi

Fimela.com, Jakarta Penyanyi muda Agatha Chelsea saat ini sedang kuliah jurusan Psikologi di University of Melbourne, Australia. Keputusan ini rupanya tak sembarang diambil oleh perempuan yang kerap disapa Chelsea itu.

Saat instagram live bersama Fimela, Selasa (2/2/2021), Agatha Chelsea menjelaskan alasannya mau mengambil jurusan tersebut. Menurutnya, semua itu bermula saat dirinya menyadari senang membaca buku tentang psikologi saat duduk di bangku SMP.

"Dari SMP kelas 2 pengin jurusan psikologi. Bermula dari aku senang baca buku self, baca tentang psikologi dan akhirnya tertarik. Menurutku kalau kuliah jangan ambil jurusan yang teman-teman ambil, tapi yang kita interest. Pas itu bilang keluarga dan mantap psikologi. Saat itu juga universitas-nya sudah kebayang," kata Agatha Chelsea.

Agatha Chelsea mengakui jika dirinya sejak kecil sudah memiliki cita-cita menjadi seorang psikolog. Walaupun ke depannya ia tetap menghibur para penggemar dengan suara emas dan akting apiknya.

Sempat Ditentang Keluarga

Awalnya kedua orang tua Chelsea menyarankan dirinya untuk mengambil jurusan bisnis. Namun seiring berjalannya waktu, mereka melihat kegigihan perempuan 19 tahun itu dalam belajar ilmu psikologi, hingga akhirnya keluarga memperbolehkannya.

"Aku tuh kalau pengin A ya A. Awalnya aku disuruh ambil jurusan bisnis sama keluargaku karena keluargaku semua pebisnis, mereka ingin aku jadi pebisnis. Tapi mereka akhirnya respect dan mendukung setelah aku banyak research tentang ilmu psikologi," tutur Agatha Chelsea.

Alasan Kuliah di Luar Negeri

Lebih lanjut Agatha Chelsea mengatakan sebenarnya pendidikan di Indonesia tidak kalah hebat dengan di luar negeri, tetapi karena sejak kecil bermimpi ingin kuliah di luar negeri akhirnya ia mencoba mewujudkannya. Beruntung, ia bisa menggapai apa yang diinginkannya itu.

"Pendidikan di luar dan di dalam sama aja. Tapi memang pengin kuliah di luar dari kecil karena ada hal yang nggak akan didapat di Indonesia. Makanya pas SMP, SMA aku ambil program khusus internasional. Jadi ada ujian Cambridge dan bisa berangkat lebih cepat. Kebetulan papaku sempat tinggal di Melbourne, jadi dia pengin aku di sana. Jadi yasudah ambil di sana," jelas Agatha Chelsea.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading