Hal Ini Buat Agatha Chelsea Yakin Buka Bisnis di Tengah Pandemi

Syifa Ismalia07 Feb 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 07 Feb 2021, 20:00 WIB
[Fimela] Agatha Chelsea

Fimela.com, Jakarta Pandemi covid-19 yang melanda dunia tak menyurutkan semangat penyanyi muda Agatha Chelsea untuk selalu produktif. Selain sibuk menyanyi dan kuliah online, Chelsea mulai merambah dunia bisnis.

Saat berbincang di acara Fame Talks bersama FIMELA, Selasa (2/2/2021), Agatha Chelsea mengatakan ide awal membuat usaha ini dari keluarga besarnya yang memang seorang pebisnis. Mereka selalu memotivasi gadis 19 tahun itu untuk terjun ke dunia bisnis.

Agatha Chelsea
Agatha Chelsea (Instagram/agatha_chelsea)

"Bisnis sudah mulai dari tahun lalu. Berkat pandemi di rumah dan berpikir untuk menjadi seorang pebisnis. Awalnya aku bisnis masker, sebenarnya bisnis keluarga sih. Ide awal pun ya dari keluarga aku. Mereka kayak suruh ikut serta," ujar Agatha Chelsea.

Kemudian perempuan yang mengawali karirnya dengan mengikuti kontes bernyanyi ini belajar bagaimana cara bisnis yang baik. Setelah menemukannya, akhirnya ia kembali membuka bisnis fashion pada akhir tahun 2020 lalu.

"Aku belajar dulu bisnis gimana sih. Teorinya gimana ya. Baru dari situ memutuskan untuk bikin cloating line," ujar Agatha Chelsea.

Bisnis Secara Online

[Fimela] Agatha Chelsea
Agatha Chelsea (Instagram/agatha_chelsea)

Berbeda dengan keluarga besarnya, Agatha Chelsea justru lebih memanfaatkan teknologi untuk menjual semua produknya. Menurutnya cara ini lebih efektif dilakukan di masa sekarang ini.

"Aku belajar how powerfull sosmed dan digital marketing, aku nggak bisa belajar dari orang tua karena beda generasi. Mereka lebih percaya bukan dari sosmed. Padahal semua bisa dilakukan secara online, ya bisnis aku ini online jadi nggak perlu ketemu orang lain," katanya.

"Aku juga belajar dari teman-teman yang lebih dulu berbisnis. Aku juga belajar dengan adik aku yang lebih up to date. Jadi banyak yang dipelajari demi bisnis ini," katanya.

Sempat Takut Berbisnis

FOTO: Gaya Kasual Agatha Chelsea, Simple dan Stylish
Gaya OOTD Agatha Chelsea sehari-hari pun terlihat kasual. Ia pun cukup sering terlihat menggunakan jaket ataupun outer lainnya di Instagram. (Liputan6.com/IG/@agatha_chelsea)

Pada kesempatan itu, Agatha Chelsea mengatakan awalnya sempat ingin menjalani bisnis sejak duduk di bangku SMP. Namun saat itu perasaannya selalu diselimuti rasa takut gagal.

"Sebenarnya aku pengin bisnis sudah sejak SMP. Lihat teman artis buat usaha, pengin. Tapi selalu takut gagal dan menyadari bahwa bisnis akan memakan waktuku. Menurutku sekolah dan kerja dunia entertainment saja sudah menyita waktu, apalagi dengan bisnis," katanya.

Seiring berjalannya waktu, keluarga pun semakin meyakinkan dirinya jika Agatha Chelsea bisa sukses membuat bisnis, dari situlah akhirnya ia mulai mencobanya.

"Kenapa akhirnya berani ya karena dukungan keluarga katanya 'Kenapa sih harus nggak percaya diri dan overthinking? Namanya bisnis nggak akan instan. Semua step by step, dari situ memberanikan diri untuk terjun ke bisnis," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓