Sukses

Entertainment

Jadi Ibu Multitasking Selama di Rumah, Ternyata Ini Rahasia Hari-Hari Bebas Bau ala Natasha Rizky

Fimela.com, Jakarta Nggak terasa, sudah hampir satu tahun menjalani gaya hidup baru di rumah aja seiring dengan pandemi yang masih belum juga berakhir. Biarpun di rumah aja, tapi bukan berarti bisa bersantai dengan nyaman. Terutama buat para ibu nih yang dituntut harus multitasking melakukan berbagai hal karena seluruh anggota keluarga berkumpul di rumah.

Kesibukan yang sama juga dirasakan oleh Natasha Rizky selama menjalani aktivitas di rumah aja. Bukannya tambah santai, ia merasa makin sibuk menjalankan perannya sebagai ibu yang punya banyak aktivitas padat dan rentan berkeringat. Biarpun begitu, say no pada bau apek dan keringat yang mengganggu karena selebriti yang akrab disapa Aca ini punya rahasia Hari-Hari Bebas Bau yang bisa jadi inspirasi perempuan lain nih. Penasaran?

Dalam Exclusive Virtual Launch DAIA Clean & Fresh Hijab yang berlangsung pada Kamis, 4 Februari 2021 secara live streaming di Zoom dan Vidio, Aca sempat berbagi pengalaman inspiratifnya. Simak ceritanya lebih lanjut yuk, Sahabat Fimela!

Jadi Guru Dadakan hingga Jajal Hobi Baru

Berada di rumah aja, ternyata membuat Aca lebih produktif daripada biasanya. Banyak rutinitas baru yang dilakukan setiap hari, mulai dari jadi guru dadakan hingga melakukan hobi baru agar tidak mudah bosan.

"Aktivitasku sehari-hari masih berjalan seperti biasa, termasuk urusan pekerjaan. Tapi, sekarang karena anak-anak harus school from home (SFH) jadinya kalau pagi aku ikut sekolah sama anak-anak, ikut belajar jadi guru dadakan. Aktivitas di luar rumah juga masih ada, tapi sebisa mungkin aku minimalisir jadi lebih banyak waktunya dihabiskan di rumah aja. Hikmahnya, aku jadi lebih dekat sama keluarga, meskipun aktivitas jadi makin sibuk sebagai seorang ibu," ungkap Aca dalam virtual event tersebut.

Hampir setahun di rumah aja, Aca juga mulai menjajal hobi baru. Ia pun bercerita kalau sekarang lagi sering bercocok tanam dan pottery.

"Paling sih kalau hobi aku lagi suka banget bercocok tanam, awalnya ini karena temenku terus aku ikut juga. Asisten rumah tangga di rumah juga bantuin aku. Jadi, itu sesuatu yang baru banget buatku. Selain itu, aku juga lagi suka banget pottery dan aku sering mengadakan workshop pottery di kafe," ceritanya kemudian.

Selalu Jaga Kebersihan Pakaian, Meski Aktivitas Padat Bikin Berkeringat

Di tengah kesibukannya yang padat sehari-hari, baju yang berkeringat pun tidak bisa dihindari. Padahal dalam masa pandemi ini, kebersihan diri termasuk pakaian adalah hal yang wajib diperhatikan. Lebih sering mencuci baju, ternyata Aca lebih concern pada pemilihan deterjen yang digunakan.

"Kalau treatment khusus untuk merawat pakaian sih nggak ada. Tapi aku lebih teliti aja memilih deterjen yang baik dan bagus. Karena balik lagi, kalau keadaan seperti ini pasti ingin pakai baju yang bersih dan nyaman. Bahkan kalau aku ada beberapa pakaian yang aku cuci sendiri pakai tangan, seperti hijab," cerita Aca tentang kebiasaannya merawat pakaian.

Bicara soal pakaian dan hijab yang wangi dan bersih, sudah pasti jadi kebutuhan Aca karena hal itulah yang bisa meningkatkan mood-nya saat menjalankan aktivitas sehari-hari. Hal ini juga yang dirasakan oleh Amelia Ayu Kinanti, Editor in Chief Fimela.com yang turut hadir dalam Exclusive Virtual Launch tersebut. Menurut perempuan yang akrab disapa Ayu ini, pakaian yang wangi itu nggak hanya penting saat bertemu orang lain saja. Meskipun hanya di rumah, wajib hukumnya menjaga kebersihan pakaian.

"Penting banget pakaian yang wangi menurut aku, sekalipun nggak lagi ketemu orang lain. Bahkan baju di rumah aja kalau bau apek rasanya nggak betah. Di masa pandemi gini kan kalau nggak bersih bisa jadi penyakit. Itu salah satu yang menurut aku penting banget. Baju wangi itu nggak harus pakai parfum, memilih deterjen yang tepat juga penting banget. Apalagi di musim hujan gini cenderung baju yang nggak kering jadi bau apek, itu aku nggak suka banget. Salah pilih deterjen bisa jadi krusial banget kalau di masa seperti ini," terang Ayu.

 

Deterjen Anti Bau Apek dan Keringat Idola Ibu Masa Kini

Masalah baju apek seperti yang disampaikan Natasha Rizky atau Amelia Ayu Kinanti pastinya sudah nggak asing lagi untuk para ibu. Untungnya sekarang nggak perlu panik lagi karena solusi baju anti bau apek dan keringat hadir lewat varian terbaru Deterjen DAIA Clean & Fresh Hijab.

Menurut Product Manager DAIA, Mikhaela, yang juga turut menjadi narasumber dalam acara tersebut, menjelaskan bahwa varian baru Deterjen DAIA ini memiliki berbagai keunggulan untuk menjaga pakaian dari bau apek dan keringat di tengah padatnya aktivitas sehari-hari.

"Jadi memang benar apa yang disampaikan sama Mbak Aca dan Mbak Ayu. Mungkin Moms di rumah juga memiliki aktivitas padat yang bikin baju jadi bau, berkeringat dan nggak pede. Apalagi sekarang cuaca sedang nggak menentu, baju nggak kering sempurna bisa bikin bau apek. Selain itu, di musim pandemi ini penting memilih deterjen yang tepat bisa membunuh kuman dan bakteri. Semuanya bisa ditemukan dalam DAIA Clean & Fresh Hijab yang dilengkapi dengan formula antibakteri yang dapat membunuh kuman serta formula Anti Bau dapat menghilangkan bau apek dan keringat. Jadi, sekarang Moms nggak perlu khawatir lagi karena semua pakaian di rumah akan terjaga kebersihannya serta wangi segarnya bisa tahan hingga 7 hari lho," jelas Mikhaela.

Biarpun namanya DAIA Clean & Fresh Hijab, tapi menurut Mikhaela deterjen ini bisa digunakan nggak hanya untuk hijab saja. Pakaian Moms, suami, dan anak-anak bisa dicuci dengan DAIA Clean & Fresh Hijab. Nah, untuk penggunaannya sendiri DAIA Clean & Fresh Hijab bisa digunakan kala mencuci dengan tangan. Tidak perlu khawatir karena formulanya tidak panas dan lembut di tangan, sehingga tidak menimbulkan rasa gatal dan iritasi. Selain itu, bisa juga digunakan untuk mesin cuci dengan bukaan atas.

Keunggulan DAIA Clean & Fresh Hijab ini sudah dibuktikan sendiri oleh Natasha Rizky, lho. Ia membagikan pengalamannya menggunakan deterjen tersebut yang ternyata bikin mencuci jadi lebih menyenangkan.

"Kebetulan, aku udah mencoba dan merasakan sendiri, memang menyenangkan banget mencuci dengan DAIA Clean & Fresh Hijab ini. Busanya melimpah, jadi nggak perlu ngucek kenceng-kenceng udah kelihatan busanya. Yang penting juga mengandung antibakteri dan wangi. Kelebihan lain pastilah ibu-ibu kalau kita pakai deterjen yang nggak cocok itu suka gatel dan perih saat nyuci. Nah, kalau DAIA ini lembut banget. Di tangan nggak kering, aku juga suka banget wanginya," cerita ibu dari tiga anak tersebut.

Style Hijab Simpel Bersama Intan Widiananda

Nggak hanya ngobrol dengan ketiga narasumber saja, event ini juga menampilkan sesi hijab style bersama Intan Widiananda. Pada kesempatan ini, Intan berbagi tutorial hijab yang stylish, tapi mudah ditiru. Ada dua look yang ditampilkan, yang pertama hijab segiempat dengan simpul pita yang bisa digunakan untuk kasual dan formal. Style pertama ini simpel banget karena hanya butuh satu jarum pentul saja.

Sementara itu, pada look kedua ia mempraktikkan style untuk hijab lebar yang menutupi dada. Ia membuat hijab simpel dengan dua pentul dan simpul di sisi sebelah kiri yang berperan sebagai pengganti aksesori. Keren banget deh!

Dari ngobrol bareng sampai mencoba style hijab baru, banyak inspirasi yang bisa didapatkan dari Exclusive Virtual Launch DAIA Clean & Fresh Hijab! Yuk, cobain sendiri pengalaman mencuci yang menyenangkan untuk Hari-Hari Bebas Bau Bersama DAIA dengan mendapatkannya di e-commerce exclusive launch Lazada dengan promo spesial, yuk beli sekarang! Dan temukan informasi produk selengkapnya dengan follow Instagram @daiadetergent.

Sampai jumpa lagi di event inspiratif dari DAIA berikutnya ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading