Sukses

Entertainment

9 Aktor dan Penyanyi Indonesia yang Punya Karier Internasional

Fimela.com, Jakarta Berkembangnya teknologi informasi belakangan ini membuat industri entertainment di sebuah negara menjadi tak terbatas. Seperti halnya beberapa artis Indonesia yang akhirnya dikenal di luar negeri dan berkarya di sana.

Dari dunia perfilman ada beberapa nama yang mampu menembus industri film Hollywood. Beberapa judul film box office ikut mereka perankan. Demikian pula dari dunia musik, ada beberapa nama yang mampu unjuk kualitas di luar negeri.

Lalu siapa saja para artis yang memiliki karier internasional dan mampu mengharumkan nama Indonesia melalui karya mereka?

Joe Taslim

Bersaing dengan nama Iko Uwais, nama Joe Taslim juga merupakan aktor Indonesia yang telah diakui dunia. Film internasionalnya adalah Fast and Furious 6 (2013) dimana dirinya bermain dengan Vin Diesel dan Paul Walker.

Ia juga mengambil peran dalam film Star Trek Beyond (2016) bersama bintang-bintang terkenal Hollywood. Ia juga digadang menjadi pemeran Sub Zero dalam film Mortal Kombat. Joe juga terlibat dalam produksi film Korea berjudul Swordsman.

Stephanie Poetri

Stephanie Poetri menanjak popularitasnya melalui lagu I Love You 3000. Karenanya, sebuah label asal Amerika 88rising mengajaknya bergabung. Disana juga ada Rich Brian dan NIKI. Karya terbarunya berjudul IRL yang terinspirasi dari pandemi Covid-19.

Rich Brian

Brian Imanuel atau lebih dikenal dengan nama Rich Brian merupakan penyanyi rap yang awalnya dikenal melalui YouTube. Gaya rap Brian menarik perhatian musisi bahkan dia sempat melakukan sesi wawancara dengan Pharrell Williams. Di bawah naungan label kolektif 88rising, Brian merilis album debut Amen.

Yayan Ruhian

Aktor yang memiliki latar belakang sebagai pesilat ini pernah bermain dalam film Hollywood Beyond Skyline dan Star Wards Episode VII: The Force Awakens. Ia kembali mendapatkan perhatian publik setelah beradu peran dengan Keanu Reeves.

Dalam film ohn Wick 3: Parabellum itu, ia beradu aksi dengan Keanu. Selain itu, Yayan juga berkesempatan main dalam film Jepang, Apocalypse: The Great War of the Underworld.

Agnez Mo

Nama artis ini sudah tak usah diperbincangkan lagi terkait karier internasionalnya. Penyanyi yang beberapa waktu lalu sudah tinggal di Amerika ini mewujudkan impian go internasionalnya dengan berkolaborasi dengan CHris Brown dan beberapa nama lain.

Nicole Zefanya

Nicole atau dikenal dengan nama NIKI berada dalam satu label dengan Rich Brian yaitu 88rising. NIKI merilis beberapa singel di antaranya Polaroid Boy, Anaheim, See U Never, I Like U, dan Chilly. Dia juga menjadi kolaborator Rich Brian di singel Little Prince dalam album Amen.

Cecep Arief Rahman

Kiprahnya di kancah Hollywood kurang lebih sama seperti Yayan Ruhiyan. Ia juga pernah bermain dalam film Hollywood berjudul Star Wars: The Force Awakens. Selain di depan layar, ia juga kerap menjadi koreografer laga.

Anggun C Sasmi

Penyanyi yang lebih sering menggunakan nama Anggun ini sudah lama berkiprah di industri musik. Berdomisili di Perancis, langkah Anggun demi mencapai karier internasionalnya pun penuh perjuangan. Hingga kini namanya sudah dikenal di Eropa dan Amerika, juga dunia.

Iko Uwais

Iko merupakan aktor kebanggaan tanah air. Kepiawaiannya dalam seni beladiri silat mengantarkannya kepada karier internasional. Ia pernah beradu akting dengan Keanu Reeves dalam Man of Tai Chi.

Iko juga bermain dalam film Mark Wahlberg berjudul Mile 22. Selain itu ia juga bermain dalam film Star Wars: The Force Awakens, Stuber dan Triple Threat serta serial Netflix berjudul Wu Assassins.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading