Sukses

Entertainment

Resmi Dirilis, Ini 6 Fakta Album Adolescent Rahmania Atrini

Fimela.com, Jakarta Penyanyi muda berbakat, Rahmania Astrini mempertegas eksistensinya di industri musik tanah air. Usai sukses dengan beberapa karya musik berbentuk single, Astri, sapaan akrabnya merangkum beberapa karya musiknya dalam bentuk Extended Play (EP) bertajuk Adolescent.

Berkarier selama  kurang lebih tiga tahun, Astri mengeksplor musikalitasnya lebih jauh lagi. EP ini pun jadi koleksi single perdananya sejak debut dengan single Menua Bersama. 

Adolescent sudah secara resmi dirilis dengan lagu-lagu yang bisa diputar di platform musik digital. Selain itu beberapa MV-nya juga dapat disaksikan di kanal YouTube miliknya.

Lalu apa saja fakta-fakta menarik tentang mini album Adolescent dari Rahmania Astrini? Simak ulasannya berikut inii.

Porsi EP

Sebagaimana sebuah EP pada umumnya, Adolescent memiliki porsi lagu yang cukup. Mini album ini memuat 6 lagu yang dirilis dibawah naungan label Warner Music Indonesia.

Materi EP-nya sendiri terdiri dari 3 single yang sudah ditelurkan sebelumnya yaitu Finally Found You, Runaway, dan Shush, ditambah 3 lagu baru yang berjudul Baby, Pretty Like You, dan Take Me Home.

Lama Pengerjaan

Sampai akhirnya berhasil merilis sebuah EP, Rahmania Astrini pun mengaku lega. Proses panjang yang dilewati saat penggarapan akhirnya rampung terwujud.

"Kalau dilihat-lihat sih 9 bulan yaa (proses pembuatan EP), dimulai dari Maret tahun lalu yaa, sekiranya 9 bulan 10 minggu. Kayak baby sih udah 9 bulan lahir," kata Rahmania Astrini saat konferensi pers secara virtual, Rabu (17/2/2021).

Bentuk Jati Diri

Kata Adolescent untuk menamai anak pertamanya dalam berkarier sendiri didapati Rahmania Astrini dari sebuah judul buku psikologi milik dosennya. Mengaku tertarik akan kata tersebut, Astri pun terkesan ketika mengetahui makna di balik kata tersebut.

"Aku cari maknanya ternyata artinya mencari jati diri, terus aku merasa bahwa itu cocok sama aku selama berkarya. Aku sejak aku anak-anak masa-masa aku cari jati diri aku, galaunya aku, seneng, sedih, semua aku lalui," paparnya.

Target Lebih Luas

Adolescent dikonsep sebagai merekam berbagai kisah tentang jadi dewasa dan merekam hal-hal yang paling dekat di hati. Keseluruhan lagunya ditulis dalam bahasa Inggris dan melibatkan beberapa talenta terbaik sebagai rekan kolaborasi Rahmania Astrini dalam berkarya.

Karakter suara Astri memang sangat cocok dengan lagu-lagu pop RnB. Taste musik tersebut diimbangi dengan lirik berbahasa Inggris yang nyatanya menarik target pasar yang lebih luas lagi. 

 

Kolaborasi Seru

Astri melibatkan sejumlah musisi hebat dari luar negeri untuk penggarapan albumnya ini. Di lagu Shush, ia bekerja sama dengan produser dan penulis lagu kawakan, Toby Gad. Musisi yang satu ini punya pengalaman menciptakan lagu untuk para penyanyi hebat, salah satunya All of Me milik John Legend.

Lagu Baby ditulis dan dibawakan Astri bersama duo asal Filipina, Leanne & Naara. Sementara di lagu Take Me Home, Astri bekerja sama dengan Elias Näslin a.k.a ELIJAH N yang dikenal sebagai penulis untuk lagu-lagu SHY Martin, penyanyi electro-pop asal Swedia.

Di samping itu, nama Karina Monica digandeng Astri untuk lagu Pretty Like You. Ada pula nama Toby Glad yang memberikan lagu Shush secara personal pada Astri.

 

Dengan kolaborasi lintas negara yang terjalin, ditambah berkembangnya platform music saat ini, Rahmania Astrini diharapkan bisa menjadi 'generasi baru' penyanyi Indonesia yang sukses menjangkau pasar internasional.

"Harapan saya lagu Rahmania bisa dinikmati semua orang, yaa selama ini komentar dan responnya banyak dari luar Indonesia," kata Managing Director Warner Music Indonesia, Toto Widjojo dalam kesempatan yang sama.

Simak video rekomendasi berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading