Pandemi Covid-19 Buat Tanayu Lebih Kreatif

Rivan Yuristiawan25 Feb 2021, 07:24 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 07:24 WIB
[Bintang] Intan Ayu (Tanayu)

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia belum juga usai. Lantaran kreatifitas yang harus tetap berjalan, penyanyi Tanayu pun mengakui jika selama masa pandemi dirinya menjadi lebih kreatif.

Belum lama ini, Tanayu baru saja merilis single terbaru yang berjudul Letter to My Youth. Digarap di tengah pandemi Covid-19, ia terpaksa melakukan beberapa penyesuaian dalam prosesnya.

"Aku udah rekaman utama vokalnya sebelum pandemi, akhirnya aku melanjutkan beberapa layer vokal di rumah, sendiri (karena pandemi)," ucap Tanayu saat berbincang dalam Fame Talks bersama FIMELA, belum lama ini.

Buat Studio di Rumah

Intan Ayu berganti nama menjadi Tanayu
Intan Ayu berganti nama menjadi Tanayu

Lebih lanjut, perempuan yang mengawali kariernya di bidang akting itu lantas menjelaskan bahwa dirinya sampai harus membuat studio sendiri di rumah dengan alat seadanya. Tak merasa sulit, ia malah mengakui jika menemukan keseruan tersendiri.

"Aku mau nggak mau beli mic, bikin studio kecil-kecilan di rumah, yaudah semuanya aku selesaikan di rumah," paparnya.

"Seru sih sebenernya, aku nyari gimana caranya bikin DIY meredam suara gitu. Aku bikin selimut ditutup di balik lemari, jadi disesuaikan dengan situasi," lanjut Tanayu.

Surviving Skill

Tanayu
Tanayu (Instagram @tanayudjanuismadi)

Hasilnya, lagu Letter to My Youth sudah secara resmi di rilis pada awal Februari 2021 mendatang. Pengalaman baru melalui prose srekaman di masa pandemi nyatanya membuat Tanayu belajar banyak hal positif.

"Aku jadi belajar dan seneng bikin layer vocal, nge-direct vokal sendiri, jadi banyak surviving skill baru," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓