Soundwave Beri Sentuhan Baru di Lagu Vidi Aldiano, Gadis Genit

Nizar Zulmi25 Feb 2021, 18:08 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 18:23 WIB
Rinni Wulandari dan Jevin Julian tergabung dalam duo Soundwave (ist)

Fimela.com, Jakarta Sebuah kampanye bertajuk 'Ekspresikan Dirimu Melalui Musik' diperkenalkan oleh Resso, aplikasi streming musik social di Indonesia. Di project terbaru mereka merilis remix spesial "Gadis Genit" sebuah hit di 2011 dari Vidi Aldiano.

Single tersebut 'dilahirkan' kembali oleh Soundwave, grup musik yang diperkuat Jevin Julian dan Rinni Wulandari. Namun di single kali ini, sang vokalis tidak terlibat untuk bernyanyi.

Kampanye ini sendiri bertujuan untuk menyediakan platform bagi musisi agar dapat menampilkan ekspresi kreatif mereka dalam bermusik. Inisiatif Resso berupa proyek kolaborasi remix lagu juga menegaskan kembali komitmennya untuk mendukung kolaborasi kreatif antar musisi, serta memberikan berbagai pilihan lagu baru yang relevan bagi pengguna Resso.

Alasan Memilih Vidi

Vidi Aldiano. (Foto: Instagram @vidialdiano)
Vidi Aldiano. (Foto: Instagram @vidialdiano)

Ada alasan tersendiri Resso melirik lagu Vidi Aldiano yang telah dirilis 10 tahun lalu itu. Gadis Genit merupakan salah satu lagu Vidi yang banyak didengar dan populer di Resso, Di satu sisi, Vidi terkenal dengan lagu-lagunya yang ditulis bekerja sama dengan artis lain seperti A Nayaka, Prilly Latuconsina, dan penyanyi RnB internasional, PJ Morton.

Di sisi lain, Soundwave dikenal untuk antusiasme dan konsistensinya dalam meremix berbagai jenis lagu dari genre yang berbeda. Soundwave, yang dibentuk oleh artis musik elektronik Jevin Julian dan Rini Wulandari, menandai kehadirannya di dunia musik ketika merilis lagu remix "Salah," yang aslinya direkam oleh band Potret pada tahun 2016.

"Sebagai penyanyi, tantangan bagi saya tidak hanya untuk membuat atau meluncurkan lagu baru, tetapi juga berpikir out of the box untuk terlibat dengan para penggemar baru dengan cara yang relevan untuk mereka. Sebagai platform streaming musik digital, Resso adalah mitra penting dalam mencapai tujuan saya. Saya sangat senang dan bangga mempersembahkan versi remix "Gadis Genit" oleh Soundwave kepada para penggemar. Sangat menyegarkan mendengar lagu ini di-remix dengan sentuhan, rasa, dan alur yang baru. Lagu ini sekarang jauh lebih up-beat, lebih fresh dan kekinian," kata Vidi Aldiano, yang juga akan hadir untuk video duet challenge di sister app Resso, TikTok.

 

Rangkul Seniman Musik

Resso, aplikasi streaming musik sosial pertama, merayakan bulan Kasih Sayang dengan kampanye #EkspresikanDenganResso (ist)
Resso

Salah satu cara para penggemar dapat berinteraksi langsung dengan Vidi adalah melalui video challenge TikTok "Gadis Genit". Di platform TikTok, penggemar dapat bernyanyi bersama dalam duet virtual dengan Vidi lalu mempostingnya dengan tagar #GenitOnResso di bagian caption. Bagi yang kemudian ingin mendengar versi lengkap remix lagu Gadis Genit, bisa melakukannya hanya dengan mengetuk tombol Resso di layar TikTok. Lagu ini hanya tersedia secara eksklusif di Resso.

Tak hanya melibatkan nama-nama besar, Resso ke depannya juga berharap bisa melibatkan lebih banyak musisi untuk berkarya. "Harapannya nanti tidak hanya musisi dari Jakarta saja yang kita ajak kerja sama, tapi juga dari kota-kota lain di Indonesia," tambah Christo Putra selaku Head of Content Resso.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓