Sukses

Entertainment

BTS Dapat Komentar Rasis dari Penyiar Radio di Jerman

Fimela.com, Jakarta Semakin tinggi karier seseorang, suara-suara yang sini dan merendahkan biasanya akan menyertai. Hal itu dialami BTS yang baru saja mendapat komentar bernada rasis dari seorang penyiar radio.

Pria berinisial MM tersebut merupakan host yang cukup dikenal di negaranya. Saat siaran di BAYERN 3 ia mengungkapkan komentar yang menyulut emosi para penggemar BTS.

Seorang ARMY dari Jerman mengunggah cuplikan suara host tersebut dan mengartikannya dalam bahasa Inggris. "Seorang penyiar radio Jerman berkata hal yang sangat buruk tentang BTS, menyamakannya dengan COVID, menghina mereka dan menyebut Korea Utara, hal ini sangat tidak pantas," tulis fans tersebut di Twitter (26/2).

Perkataan Rasis

Penyiar tersebut mengungkap rasa tidak sukanya dengan BTS saat mereka mengcover lagu Fix You milik Coldplay. "Untuk cover ini, kalian layak mendapatkan 'liburan' selama 20 tahun di Korea Utara," katanya.

Selain itu ia juga menyamakan BTS dengan virus COVID yang kehadirannya meresahkan. "Mereka seperti virus yang saat ini merebak dan semoga vaksin terhadap mereka segera ditemukan," lanjut sang host.

Viral di Twitter

Cuitan fans Jerman tersebut tentu menarik perhatian banyak orang di Twitter, terutama ARMY. Mereka mengecam perkataan rasis sang penyiar yang dirasa sudah berlebihan.

Fans menuntutnya untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada publik. Kecaman juga datang dari mereka yang bukan penggemar K-Pop, yang merasa tindakan tersebut di luar batas kemanusiaan. 

Simak video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading