Sukses

Entertainment

6 Band Indonesia yang Ganti Nama di Masa Popularitas

Fimela.com, Jakarta Dunia memiliki berbagai sudut pandang berbeda tentang nama. Ada ungkapan seperti 'apalah arti sebuah nama', sementara ada jjuga yang percaya 'nama adalah doa'. 

Nama band jadi sesuatu yang sebenarnya sangat penting. Selain jadi identitas, nama yang keren tentunya akan menjadi kebanggaan tersendiri.

Namun ada kalanya sebuah band harus berganti nama di tengah kesuksesan mereka dengan berbagai alasan. Berikut beberapa dari mereka yang sempat berganti nama saat sudah dikenal luas.

NOAH

Band asal Bandung ini bisa dibilang sebagai salah satu grup tersukses di Tanah Air. Sejak era Peterpan, Ariel dkk konsisten menyuguhkan karya yang dinikmati masyarakat secara luas.

Gesekan sempat terjadi saat dua personel memutuskan keluar dan mempermasalahkan nama band. Peterpan menutup perjalanan lewat konser Sebuah Nama Sebuah Cerita, dan menyambut NOAH sebagai nama baru.

Yovie & Nuno

Selain beberapa kali ganti vokalis, band rintisan Yovie Widianto ini juga sempat berganti nama. Berawal dari Yovie & Nuno, mereka sempat menggunakan nama Yovie and The Nuno.

Namun selang beberapa lama nama pertama kembali dipakai hingga sekarang. Kini formasi mereka cukup awet dengan Dikta dan Windura di posisi vokal.

NTRL

Polemik soal nama juga dialami trio musisi Eno, Coki dan Bagus NTRL. Mereka sempat berselisih soal nama dengan personel lama yang keluar, dan mengaku sebagai pencetus nama Netral.

Karena tak ingin panjang urusan dan membayar royalti, band rock alternatif ini mengusung nama NTRL sejak tahun 2015 lalu hingga sekarang.

Vierratale

Mengawali karier dengan nama Vierra, band asal Jakarta ini sempat menuai masa keemasan di era 2010an. Dengan gaya musik, vokal dan fashion yang unik, mereka mendapat tempat tersendiri di hati penggemar.

Tahun 2015, drummer mereka bernama Tryan memutuskan hengkang. Kevin dkk pun mengubah nama mereka lantaran Vierra merupakan nama yang digagas sang drummer.

Dewa 19

Band legendaris asal Surabaya ini juga sempat membuat fans bingung soal nama. Ahmad Dhani awalnya menggunakan Dewa sebagai nama band, yang merupakan inisial dari para personel.

Saat orang melihat cover album perdana berjudul 19 banyak yang beranggapan nama mereka adalah Dewa 19 sehingga nama tersebut diamini oleh Dhani. Di tengah perjalanan mereka sempat beralih lagi ke nama Dewa, sebelum kini mengembalikan angka yang jadi penanda usia mereka saat membentuk band tersebut.

Simak video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading