Dunia Film Asia Berduka, Ng Man Tat Meninggal di Usia 70 Tahun

Rivan Yuristiawan27 Feb 2021, 21:37 WIB
Diperbarui 27 Feb 2021, 21:38 WIB
Ng Man Tat (Dalam Shaolin Soccer, tangkapan layar YouTube/ Miramax)

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari industri perfilman di Asia. Aktor legendaris Hongkong, Ng Man Tat meninggal dunia pada Sabtu, 27 Februari 2021 waktu setempat.

Diberitakan, sebelum meninggal, Ng Man Tat sempat dilarikan ke rumah sakit Union Hospital pada 20 Februari lalu akibat masalah yang terjadi pada bagian livernya. Ia kemudian dinyatakan meninggal pada Sabtu (27/2/2021) pukul 17.16 waktu setempat.

Dilansir dari AsiaOne, Ng Man Tat kondisi sempat membaik pasca menjalani perawatan. Aktor Tenky Tin menyebut jika pemeraan Paman dari Boboho itu meninggal dalam kondisi sedang tertidur. "Dia meninggal dengan tenang. Dokter sudah memberikan pengobatan untuk membuatnya merasa lebih baik. Dia meninggal dalam tidur," kata Tenky Tin.

Kanker Hati

Ng Man Tat dab Stephen Chow. (Dalam Shaolin Soccer, tangkapan layar YouTube/ Miramax)
Ng Man Tat dab Stephen Chow. (Dalam Shaolin Soccer, tangkapan layar YouTube/ Miramax)

Akun Twitter BBC China pun mengonfirmasi kabar duka tersebut. Disebut, Ng Man Tat meninggal akibat kanker hati yang diidapnya.

"Bintang film Hong Kong Wu Mengda meninggal karena kanker hati pada hari Sabtu di usia 70 tahun," tulis BBC.

Profil Singkat

Ng Man Tat bersama Ashton Chen (Xi Shialong) (Weibo Ashton Chen)
Ng Man Tat bersama Ashton Chen (Xi Shialong) (Weibo Ashton Chen)

Di Asia, Ng Man Tat terbilang sosok yang populer sebagai aktor. Ia sudah membintangi banyak film dan sangat identik dengan perannya sebagai paman dari Boboho di film-film yang bertemakan shaolin tersebut.

Ng Man Tat sendiri lahir di Xiamen, Fujian pada tahun 1951. Semasa hidupnya, ia berpartisipasi dalam lebih dari 200 film dan serial TV termasuk The Saint of Gamblers dan Shaolin Soccer yang terkenal se-Asia.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓