Tampak Awet Muda, Yuni Shara Ungkap Sebenarnya Kondisi Tubuhnya

Anto Karibo01 Mar 2021, 15:45 WIB
Diperbarui 01 Mar 2021, 15:45 WIB
Yuni Shara

Fimela.com, Jakarta Meski sudah tak muda lagi, namun Yuni Shara yang memiliki perawakan mungil dan kecantikan alami, sering membuat orang lain terpesona. Tak hanya lawan jenis yang kerap terpukau, namun juga sesama jenis yang merasa Yuni tipikal awet muda.

Sebagaimana diketahui, usia Yuni Shara sudah memasuki 48 tahun. Ia juga sudah memiliki dua anak yang sudah beranjak dewasa. Karenanya, Yuni mengaku berusaha mawas diri atas usia yang sudah hampir kepala lima.

Yuni sendiri termasuk berusaha menerima atas perambahan usia yang secara langsung membuat pertanda di tubuhnya, seperti rambut yang perlahan memutih, kulut yang semakin lama semakin tak kencang.

"Enggak ada yang dimuda-mudain, karena ubanku banyak, terus kerutan juga banyak, flek-flek, biasa, normal, itu wajar (menua)," ujar Yuni Shara di kanal YouTube Melaney Ricardo, baru-baru ini.

Tak Ikuti Standar

Yuni Shara
"Orang nggak tahu kita kerja begini, banyak anak-anak yang harus dibiayai, Alhamdulillah bahagia banget masuk ke dunia pendidikan," pungkas Yuni Shara. (Instagram/yunishara36)

Ketika usia semakin menua, maka yang harus diperhatikan adalah pola pikir. Seperti Yuni Shara yang menerima dan tak mau matia-matian untuk kelihatan muda selamanya. Ia tak mau mengikuti standar kecantikan yang sedang trend.

Atau malah mengikuti standar kecantikan dari orang lain. Hal itu justru bisa membuatnya stres, karena harus terus menjadi pengikut. Buatnya yang terpenting adalah cocok, terkait perawatan kecantikan.

"Kalau standar kita, kita paksain harus ikut (standar) orang lain, bisa stres sendiri. Jadi yang cocok aja, buat kita yang penting itu," imbuhnya.

Nasehat Anak

Identik Potongan Pendek, 6 Model Rambut Yuni Shara Ini Curi Perhatian Netizen
Yuni Shara (Sumber: Instagram/yunishara36)

Soal perawatan kecantikan, Yuni juga blak-blakan. Ia yang mengaku tidak terlalu suka dengan jarum suntik, membatasi jenis perawatan yang dilakukan. Tak banyak yang dilakukannya, terkecuali hanya botox.

Botulinum toxin atau botox adalah obat yang digunakan untuk menghilangkan kerutan di wajah sehingga bisa mengencangkan. "Aku enggak terlalu berani jarum banget, paling botox lah ya," kata Yuni Shara.

Terlabih, anak-anaknyayang sudah dewasa kini sudah bisa memberikan pendapatnya. Mereka pun tak jarang menegur Yuni jika ada sesuatu yang mengganjal.

"Aku sudah menjelang 50 (tahun), anakku juga bilang 'kamu itu udah tua, udah overage (terlalu tua), jadi musti tahu diri," tandas Yuni Shara.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓