Dua Sosok yang Menginspirasi Andmesh dalam Bermusik

Rivan Yuristiawan01 Mar 2021, 16:08 WIB
Diperbarui 01 Mar 2021, 16:08 WIB
Andmesh

Fimela.com, Jakarta Solois Andmesh Kamaleng terus melahirkan karya-karya musik yang berkualitas. Produktivitas bermusik Andmesh sendiri memang tak terlepas dari dua nama besar yang menginspirasinya.

Saat konferensi pera single teranyarnya yang berjudul Tiba-Tiba, Andmesh mengakui jika dirinya memang sangat kagum pada sosok Glenn Fredly dan Yovie Widianto. Bahkan, lagu Tiba-Tiba pun dibuat bernuansa groovy seperti kebanyakan lagu Glenn karena digarap oleh orang yang sama, yaitu Irwan Opung Simanjuntak.

"Ame salah satu fansnya kakak Glenn. Tiap Glenn rilis (lagu) Ame selalu ngecek yang bikin musik itu siapa saja, dan memang nama ini (Opung) selalu muncul," kata Andmesh pada Jumat (26/2/2021).

Kagumi Yovie Widianto

Yovie Widianto. (Foto: Instagram @ywpiano)
Yovie Widianto. (Foto: Instagram @ywpiano)

Selain Glenn, nama lain yang juga memberikan pengaruh besar pada Andmesh dalam berkarya ialah composer Yovie Widianto. Baginya, pentolan grup musik Kahitna itu memiliki kemampuan luar biasa dalam menggubah lirik menjadi lagu yang populer di telinga masyarakat.

"Selain kakak Glenn ada mas Yovie Widianto dari pembuatan lirik. Itu sih yang dominan," paparnya.

Segera Kolaborasi

Andmesh Kamaleng
Andmesh (Instagram @andmeshkamaleng_)

Dan, setelah embel-embel musikalitas Glenn sudah dipatri di lagu Tiba-Tiba, Andmesh pun segera mewujudkan mimpi bisa berkolaborasi dengan Yovie Widianto. Ia mengatakan, dalam waktu dekat akan ada kejutan berupa kolaborasi mereka dalam sebuah lagu yang masih dirahasiakan.

"Andmesh bakal rilis sama mas Yovie dalam waktu dekat. Lagunya ditulis mas Yovie, semoga nanti bisa menjadi satu kejutan juga untuk teman-teman semua," pungkasnya.

Simak juga video menarik berikut:

Lanjutkan Membaca ↓