Hobi Lari, Daniel Mananta: Bukan untuk Kurus Tapi Biar Nggak Kena Virus

Syifa Ismalia03 Mar 2021, 13:24 WIB
Diperbarui 03 Mar 2021, 13:24 WIB
Daniel Mananta Ajak Masyarakat Berolahraga dengan Outfit Teknologi Dry-EX

Fimela.com, Jakarta Presenter kondang Daniel Mananta beberapa tahun belakangan sedang senang olahraga lari. Bahkan di tengah pandemi Covid-19 ini, ia masih rajin olahraga hingga ingin mengikuti half marathon di Bandung, Jawa Barat.

Menurut Daniel Mananta, sekarang ia rajin lari bukan untuk memiliki badan kurus maupun ideal, melainkan ingin terhindar dari virus Covid-19 yang saat ini masih berlangsung di seluruh dunia.

"Sekarang menurut gue olahraga itu bukan untuk kurus tapi untuk jaga kesehatan, biar nggak kena virus dll," ujar Daniel Mananta saat preskon acara Pocari Sweat, Selasa (2/3/2021).

Istirahat yang Cukup

[Fimela] Daniel Mananta
(Adrian Putra/Fimela.com)

Selanjutnya Daniel Mananta memberikan tips agar tetap bisa berolahraga dan terhindar dari virus, salah satunya harus menyeimbangkan antara olahraga dan istirahat yang cukup.

"Selama pandemi, olahraga tetap jalan, intensitas juga intens. Tapi istirahatnya perlu dibanyakin, tidur yang cukup. Kalau olahraga terus tapi tidurnya kurang, itu bisa bikin imun rendah. Kalau tidur gue nggak cukup, olahraga yang gue kurangin," ujar Daniel Mananta.

Ikut Half Marathon Sejak 2016

Daniel Mananta. (Foto: Instagram @vjdaniel)
Daniel Mananta. (Foto: Instagram @vjdaniel)

Pada kesempatan itu, Daniel Mananta juga menceritakan momen pertama kali ikut half marathon pada tahun 2016 di Aldiron, Jakarta. Katanya kala itu, ia memang memiliki resolusi untuk bisa lomba lari.

"Tahun 2016 gue punya resolusi ikut half marathon. Terus akhirnya ikut yang di Aldiron dan timing-nya pas, menyelesaikan dalam waktu 2 jam. Dari situlah gue ngerasa ada candu pada marathon," jelasnya.

Kecintaannya pada olahraga lari ini juga ditularkan pada anak. Ya, pria 39 tahun itu kerap kali mengajak buah hatinya untuk lari di Gelora Bung Karno.

"Akan ajak anak suka lari juga. Biasanya kita lari di GBK. Membiasakan mereka disiplin hidup sehat dari diri sendiri. Kalau dari kecil sudah dibiasakan, ketika dewasa, mereka kangen dan menjadikan lari sebagai kebutuhan," jelas Daniel Mananta.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓