3 Daya Tarik Afgan dan Mawar de Jongh Cover Lagu Eyes, Nose, Lips Taeyang

Nizar Zulmi02 Mar 2021, 20:08 WIB
Diperbarui 02 Mar 2021, 20:08 WIB
Afgan - Mawar de Jongh

Fimela.com, Jakarta Demam musik Korea Selatan banyak dialami para penikmat musik di Indonesia. Turut menggemari karya para artis K-Pop, Afgan dan Mawar de Jongh menyuguhkan duet yang apik.

Dua penyanyi yang bernaung di label Trinity Optima Production itu mengcover lagu Eyes, Nose, Lips milik Taeyang BigBang. Lagu ini merupakan salah satu hits yang populer tak hanya di Korea tapi juga negara-negara lain.

Video yang diunggah 1 Maret 2021 itu pun mendapat banyak pujian dari fans. Ini beberapa hal yang membuat kolaborasi Afgan dan Mawar de Jongh jadi sesuatu yang spesial dan tak terduga.

Syahdu dan Harmonis

Afgan - Mawar de Jongh
Afgan - Mawar de Jongh

Hal pertama yang jadi sorotan tentu dari sisi vokal kedua penyanyi. Afgan sudah lama dikenal dengan tone suaranya yang lembut dan punya range yang luas. Ia juga memberi beberapa improvisasi dengan tembakan nada yang tak pernah meleset.

Sementara Mawar juga dapat mengimbangi Afgan dengan suaranya yang raspy dan hangat. Di beberapa bagian mereka kompak memberi harmoni, yang menjadikan lagu solo tersebut cocok dibawakan secara duet.

Pelafalan Lirik

Afgan
Afgan - Mawar de Jongh

Hal mengagumkan berikutnya adalah tentang pelafalan lirik Afgan dan Mawar yang sangat baik. Lirik yang ditulis penuh dalam bahasa Korea itu dilantunkan dengan baik sehingga terdengar natural.

Netter tak menyangka dua penyanyi ini akan membawakannya dengan sebagus itu. "Biasanya penyanyi yg cover lagu lagu korea gini tuh ada beberapa kali gua temuin pelafalannya kurang tepat, jd bikin kurng greget gitu . Tpi cover afgan dan mawar kali ini , menurut gua keren banget , dari mulai pelafalannya, ekspresinya dapet woyy :’) <3 spread love," tulis salah satu netter.

Penjiwaan

Afgan - Mawar de Jongh
Afgan - Mawar de Jongh

Totalitas Afgan dan Mawar di video cover ini memang layak mendapat pujian. Dengan konsep video yang sederhana, mereka bisa menyampaikan pesan lagunya secara mendalam.

Terdapat beberapa adegan yang menggambarkan pedihnya lirik lagu tersebut. Ekspresi wajah keduanya makin memperdalam makna lagu tentang patah hati tersebut. Bagaimana menurutmu?

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓