Sukses

Entertainment

Rina Gunawan Meninggal Dunia, Teddy Syach Ungkap Kondisi Terakhir Sang Istri Sebelum Berpulang

Fimela.com, Jakarta Presenter Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa, 2 Maret 2021. Santer dikabarkan, Rina meninggal lantaran terinfeksi Covid-19. Terkait hal tersebut, Teddy Syach, suaminya pun meluruskan kabar yang beredar.

Menurut Teddy, Rina Gunawan memang sempat dinyatakan positif terpapar Covid-19. Beberapa penyakit bawaan di bagian pernafasan pun menurutnya semakin memperparah kondisi Rina Gunawan.

"Kebetulan Rina mempunyai penyakit bawaan sinus, ada sesak napas, asma juga. Jadi ketika terserang Covid-19, ya, cukup berat buat beliau," kata Teddy usai pemakaman sang istri seperti yang dikutip FIMELA dari siaran yang dilakukan channel YouTube Intens Investigasi.

Tak Tahu Kapan Terjangkit

Lebih lanjut, Teddy Syach juga menuturkan jika pihak keluarga sama sekali tak tahu kapan pastinya Rina Gunawan terpapar Covid-19. Saat pertama kali melakukan pemeriksaan pun Rina sempat dinyatakan negatif meski setelah itu hasilnya menunjukkan hal yang berbeda.

"Persisnya kita nggak ada yang tahu (terpapar Covid-19), awalnya negatif terus dua hari berubah jadi positif. Saya nggak ada yang tahu. Yang bisa menjawab semua dari tim kedokteran," jelasnya.

Memburuk

Dan, lantaran penyakit bawaan di bagian pernafasan, ditambah Covid-19 yang menyerang, Rina Gunawan pun sempat harus mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU RSP Simprug. Meski sempat stabil, namun lambat laun kondisi Rina Gunawan semakin menurun sehingga harua dibantu alat pernafasan sampai akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

"(Kondisinya) Tetap stabil beberapa hari. Belakangan karena beliau harus bernafas mandiri dan karena udah kecapekan, jadi dibantu perlatan napas dan lain-lain," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading