Soundwave Usung Semangat Muda di Single Liberty

Nizar Zulmi04 Mar 2021, 11:08 WIB
Diperbarui 04 Mar 2021, 11:08 WIB
Soundwave

Fimela.com, Jakarta Unit musik pop elektrnik, Soundwave menjaga produktivitasnya di tahun 2021. Setelah merilis single remake 'Kamulah Satu-Satunya’ milik Dewa 19 tahun lalu, Jevin Julian dan Rinni Wulandari kembali menggebrak lewat single berjudul ‘Liberty’.

Soundwave masih mengandalkan sentuhan pop dance yang jadi andalan mereka. Namun mereka juga sudah menambahkan sentuhan berbeda untuk memanjakan pendengar. 

“Lagu Liberty ini memang sedikit berbeda dengan lagu-lagu Soundwave sebelumnya karena lagu ini lebih dance-able, sing-able, dan lebih fresh,” tutur Rinni dalam keterangan pers yang diterima FIMELA (3/3/2021).

 

Berjiwa Muda

Soundwave
Soundwave Liberty

Terinpirasi dari kehidupan keduanya di masa muda, single ini seakan menampilkan sosok anak muda yang bebas berekspresi dan mengeksplor banyak hal. Jiwa muda yang penuh semangat dan berani jadi 'core' dari trek tersebut.

“Lagu ini sebenarnya mewakili anak muda jaman sekarang juga karena rata-rata anak muda akan punya sisi Liberty. Tapi, kebebasan yang dimaksud di Liberty ini adalah kebebasan untuk melakukan hal apapun in a good way. Biarpun sebenarnya jaman kami muda tidak sama, tapi behaviour anak muda rata-rata akan sama,” tambah Jevin. 

Arti Kebebasan

Soundwave
Soundwave

Liberty ditulis dan diproduksi oleh Jevin dan juga Rinni, dengan melibatkan Iqbal MSSVKNTRL dalam proses Mixing dan Mastering-nya. Selain itu, Aldrienko Pakusadewo juga membantu untuk mengisi Additional Guitar. Proses pembuatan lagu ini sendiri bisa dibilang sangat seru, karena baik Jevin maupun Rinni  berusaha untuk menyelam kembali ke masa-masa muda mereka. 

Sementara itu artwork dari single ini juga disiapkan secara special oleh Soundwave. Mengambil latar kota Jakarta, photoshoot  dilakukan di dalam mobil. Ini, kata Jevin, juga sangat menggambarkan masa muda yang penuh dengan petualangan. Ketika photoshoot usai, Jevin dan Rinni juga sempat menghabiskan waktu berkeliling Jakarta. 

Jika ditanya mengenai arti kebebasan, Jevin dan Rinni  mendeskripsikannya sebagai bebas melakukan hal-hal yang diinginkan, bebas berkarya sesuai hati, bebas berekspresi, dan berani untuk speak up. Single ‘Liberty’ ini menjadi penanda era baru dari Soundwave secara indie di label yang mereka dirikan, Gunfingerz. Di tahun ini pula, mereka akan merilis beberapa single terbaru lagi sekaligus mempersiapkan album terbaru yang rencananya juga akan dirilis di tahun ini.

Simak juga video menarik berikut:

Lanjutkan Membaca ↓