Dampak Isu Bullying yang Dialami Member APRIL

Nizar Zulmi05 Mar 2021, 08:08 WIB
Diperbarui 05 Mar 2021, 08:31 WIB
Naeun April. (DSP Entertainment via Soompi)

Fimela.com, Jakarta Di industri hiburan Korea Selatan, kasus bullying masih jadi topik panas. Beberapa orang yang merupakan korban maupun keluarga korban memutuskan untuk speak up atas kasus yang sudah terjadi bertahun-tahun lalu.

Namun pembully-an tak hanya dialami oleh teman dari idol maupun aktor kenamaan. Hyunjoo, eks member APRIL juga diduga mengalami tindakan perundungan oleh rekannya sendiri, Naeun.

Hal tersebut diungkap adik laki-laki Hynjoo yang menjelaskan intimidasi yang dialami sang kakak. Ia juga mengungkap jika karena penindasan itu Hyunjoo eks APRIL sempat terpikir untuk melakukan bunuh diri.

Bantahan Agensi

Lee Hyunjoo eks April. (Instagram/ hyun.joo_lee)
Lee Hyunjoo eks April. (Instagram/ hyun.joo_lee)

DSP Media selaku agensi APRIL membantah adanya rumor yang ramai di media sosial tersebut. Mereka menyatakan jika Hyunjoo mengalami beberapa hal yang membuatnya sulit bertahan dalam grup.

"Sejak debutn APRIL dikonfirmasi, Hyunjoo tak bisa berpartisipasi dalam aktivitas grup karena ia mengalami masalah fisik dan mental. Saat itu tak hanya Hynjoo, member lain juga merasakan hal yang sama. Semua member mengalami masa sulit dan hal itu tak bisa diartikan ada pelaku dan korban," kata DSP Media dalam keterangan resminya.

Agensi juga berencana untuk mengambil langkah hukum terkait tudingan dari pihak keluarga Hyunjoo. "Agensi melakukan usaha terbaik untuk melindungi Lee Hyunjoo dan member APRIL lainnya. Namun mulai sekarang, kami akan mengambil langkah tegas secara hukum, dalam tuntutan perdata dan pidana terhadap Lee Hyunjoo dan keluarganya, serta pihak-pihak yang menyebarkan berita tersebut," tulisnya.

Dampak yang Terjadi

Naeun APRIL/dok. Instagram @ betterlee_0824
Naeun APRIL/dok. Instagram @ betterlee_0824

Sementara itu isu yang merebak memberi dampak kepada aktivitas Naeun. Beberapa iklan yang mencatut namanya diturunkan, termasuk sejumlah program televisi yang dibintanginya.

Aktivitas grup juga terhambat dengan adanya hiruk-pikuk yang ditimbulkan. Kerugian tersebut pun menjadi salah satu alasan kuat DSP Media menempuh jalur hukum. 

Simak juga video menarik berikut:

Lanjutkan Membaca ↓