BTS, Artis Asia Pertama yang Peraih Global Recording Artist of the Year

Nizar Zulmi05 Mar 2021, 13:08 WIB
Diperbarui 05 Mar 2021, 13:13 WIB
BTS (Twitter/ bts_bighit)

Fimela.com, Jakarta Pertengahan Maret mendatang jadi momen yang ditunggu-tunggu para ARMY. Idola mereka, BTS berkesempatan mengangkat piala Grammy pertama mereka di kategori Best Pop Duo/Group Performance.

Namun sebelum acara prestisius itu dimulai, kabar baik datang kepada BTS dan fans. Mereka baru saja dinobatkan sebagai peraih penghargaan Global Recording Artist Of The Year.

Penghargaan tersebut diberkan oleh IFPI (International Federation of the Phonographic Industry), sebuah organisasi non-profit yang bermarkas di Swiss. Dan BTS jadi artis Asia pertama yang memenangkannya.

Kalahkan Nama-Nama Besar

BTS. (Twitter/ bts_bighit)
BTS. (Twitter/ bts_bighit)

Global Recording Artist Of The Year merupakan penghargaan tertinggi dari IFPI yang diberikan kepada BTS. Ia berhasil mengungguli beberapa musisi dunia kenamaan seperti Drake, Taylor Swift, Ariana Grande, bahkan Justin Bieber.

Penganugerahan tersebut didasarkan pada hasil penjualan album para musisi sepanjang tahun 2020 kemarin. Dan tak bisa dipungkiri BTS mencatat pencapaian cemerlang dengan beberapa single seperti Dynamite dan Life Goes On dari album BE.

Pencapaian Besar

BTS. (Twitter/ bts_bighit)
BTS. (Twitter/ bts_bighit)

Pencapaian ini tentunya jadi pertanda positif bagi perkembangan musik di Asia. Dengan fenomena sebesar BTS, persaingan di industri diprediksi akan lebih kompetitif dan berwarna.

"BTS merupakan sebuah fenomena global. Mereka melewati tahun yang luar biasa dengan merilis tiga album. Mereka juga terus menemukan cara kreatif dan menarik untuk membagi cerita mereka kepada dunia. Mereka benar-benar menunjukkan kekuatan musik untuk membawa kegembiraan dan kebahagiaan bagi dunia," tutur Frances Moore mewakili IFPI.

BTS menempati urutan pertama, disusul Taylor Swift yang mengejutkan dengan dua rilisan album. Lalu di posisi ketiga dihuni oleh Drake, disusul The Weeknd dan Billie Eilish melengkapi lima besar.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓