Siapkan Album Baru Maroon 5, Adam Levine Keluhkan Tren Band Anjlok

Nizar Zulmi05 Mar 2021, 16:08 WIB
Diperbarui 05 Mar 2021, 16:08 WIB
Maroon 5

Fimela.com, Jakarta Adam Levine memberi kabar gembira kepada para penikmat musik. Ia menyatakan bahwa Maroon 5 akan segera merilis album terbaru mereka.

Bocoran tersebut ia ungkap saat menjadi bintang tamu di Apple Music bersama Zane Lowe. Progress album anyar ini dikatakannya sudah dalam tahap finishing dan akan meluncur dalam waktu dekat.

"Aku bisa bilang album kami telah rampung. Dan aku bisa mengatakan materinya sedang dalam proses mastering, dan sudah siap untuk dikirim, tapi aku tak bisa mengungkap tanggal rilisnya. Yang jelas, tidak akan lama lagi," kata Adam Levine dalam wawancara tersebut.

Berkarya di Tengah Pandemi

[Bintang] Maroon 5
Maroon 5 (AFP/Bintang.com)

Adam tak memungkiri penggarapan albumnya terasa agak aneh. Di situasi pandemi banyak penyesuaian yang harus dilakukan, termasuk menahan hasrat manggung di hadapan ribuan fans dengan lagu baru.

"Aku tak sesemangat biasanya. Jadi aku melakukan semacam eksperimen dan mencoba hal-hal baru. Melakukan rekaman di rumah, dan mencoba menyeimbangkan kehidupan keluarga, jadi lebih rumit. Kami telah mengalami berbagai variabel itu setahun terakhir, jadi agak aneh rasanya merilis album baru," ujarnya.

Statement Kontroversial

Adam Levine Pamer Tato di Panggung Super Bowl LIII
Adam Levine (TIMOTHY A. CLARY/AFP)

Dalam wawancara tersebut Adam Levine juga mengungkap keresahannya terkait band dan industri musik. "Agak lucu ketika Maroon 5 akan merilis album, dan aku merasa tidak ada lagi band-band lain di luar sana," tutur Adam.

"Hal itu membuatku sedih. Tidak ada lagi band yang eksis, menurutku mereka sedang sekarat," lanjutnya.

Tak ayal pernyataan sang frontman Maroon 5 memicu komentar netizen. Mereka menilai Adam terlalu naif, dan melihat Maroon 5 seperti project solo miliknya.

"Aku ragu apakah Adam mengenal nama rekan-rekan di bandnya sendiri," tulis salah satu fans. "Sepertinya Maroon 5 bukanlah sebuah band, tapi strategi yang dipakai Adam untuk mematuhi kontrak," sahut netter lainnya. 

Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓