5 Fakta Hyunjoo Eks April, Perjalanan Singkat Berujung Drama

Nizar Zulmi05 Mar 2021, 20:08 WIB
Diperbarui 05 Mar 2021, 20:27 WIB
Hyunjoo eks APRIL

Fimela.com, Jakarta Nama Lee Hyunjoo belakangan kembali santer diperbincangkan di kalangan fans K-Pop. Eks member APRIL ini diduga pernah mengalami perundungan, atau bullying dari satu atau lebih member APRIL.

Hal tersebut terungkap dari adik Hyunjoo yang menceritakan kondisi terpuruk sang kakak waktu itu. Tekanan yang begitu berat membuatnya sempat mencoba untuk bunuh diri.

Perjalanan karier Hyunjoo sendiri sayangnya tak bertahan lama di APRIL. Hanya bertahan setahun, mimpi besarnya untuk menjadi girl group K-Pop besar terhenti saat ia memilih keluar. Berikut fakta-fakta perjalanan karier Lee Hyunjoo.

Terjun sebagai Trainee

APRIL
APRIL

Lee Hyunjoo mengawali karier sebagai trainee di DSP Media selama dua tahun. Masa-masa sulit ia lalui sebelum melangsungkan debut pada Agustus 2015 lalu.

Sebagai trainee, Hyunjoo punya segudang talenta, termasuk aegyo yang jadi salah satu kekuatannya. Namun ia mengaku tidak nyaman ketika harus tampil dengan konsep seksi.

Alami Gangguan Kesehatan

Lee Hyunjoo
Lee Hyunjoo

Sayangnya setelah meraih atensi cukup besar lewat Dream Candy, karier Hyunjoo tak bertahan lama. Ia hanya sempat merasakan spotlight selama beberapa waktu.

Ia dilaporkan mengalami gangguan mental dan kecemasan, sehingga ia harus vakum. Hal itu yang akhirnya diketahui jadi dampak dugaan bullying yang dilakukan member.

Fokus Akting

Hyunjoo
Lee Hyunjoo

Beberapa saat hiatus, DSP memberi pengumuman mengejutkan terkait keluarnya Hyunjoo dari APRIL. Saat itu alasannya Hyunjoo ingin lebih memfokuskan kariernya sebagai aktris.

Benar saja, tahun 2016 ia mulai aktif membintangi drama dan program lainnya. Ia pernah mendapat peran di Momin’s Room, My Father Is Strange, Love Can You Deliver Today dan The Witch Store.

Kesempatan Kedua

Lee Hyunjoo
Lee Hyunjoo

Hyunjoo rupanya belum menanggalkan seluruh mimpinya untuk jadi penyanyi. Ia pernah mengikuti ajang The Unit, dan jadi salah satu kontestan favorit penonton pada 2018 lalu.

Ia akhirnya berhasil mencapai babak akhir dan finish di posisi kelima. Debut bersama Uni.T, ia menjalankan kesempatan kedua sebagai idol, dan memberinya energi positif.

Berakhir Drama

Lalu kasus bullying Hyunjoo selama berada di APRIL kembali jadi topik panas. Keluarga mengungkap kondisi buruk yang dialaminya selama masa trainee hingga debut.

Pihak DSP Media pun tak terima dengan tudingan pembullyan tersebut, dan menyebut jika seluruh member berada dalam tekanan yang sama. Mereka berniat mengambil langkah hukum untuk menuntut keluarga Hyunjoo, dan kasus ini masih berjalan kian memanas.

Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓