Lepas Embel-Embel Idol, Ahmad Abdul Ubah Nama untuk Single Terbaru

Rivan Yuristiawan06 Mar 2021, 21:21 WIB
Diperbarui 06 Mar 2021, 21:21 WIB
ABDA

Fimela.com, Jakarta Solois Ahmad Abdul membuat langkah berani di tahun 2021. Bersamaan dengan perilisan single teranyarnya, runner up Indonesian Idol 2018 itu mengubah nama panggungnya menjadi ABDA.

Dalam siaran pers yang diterima FIMELA, Ahmad Abdul berujar jika keputusannya mengubah nama panggung sudah terpikir sejak lama. Hal itu ia lakukan demi membentuk identitas baru dalam karier bermusik yang tengah dirintis.

"Awalnya karena merasa masih banyak orang yang tidak tahu bahwa aku sudah punya karya sendiri dengan merilis 4 lagu dengan nama panggung sebelumnya. Masih banyak orang menatap sebelah mata karena aku adalah hasil dari ajang pencarian bakat dan mereka mungkin berpikir kalau aku hanya bisa menyanyikan lagu-lagu cover. Aku ingin menghilangkan image itu," katanya.

"Menyadari bahwa jalur musik yang aku jalani berbeda, ini adalah salah satu strategi dan keputusan untuk sesuatu yang ingin aku capai," lanjutnya kemudian.

Rilis Single Gold

Ahmad Abdul
Ahmad Abdul

Dengan nama ABDA, ia pun mantap untuk menapaki kariernya di industri musik. Terbukti, ia baru saja merilis lagu berjudu Gold yang sedikit banyak merupakan gambaran suasana hatinya saat ini.

"Gold bercerita tentang perjuangan aku sendiri. Lebih melukiskan siapa diri aku, background aku dan tujuan yang sedang aku jalani sekarang. Lagu ini benar-benar sebuah kemarahan dari sebuah proses yang sebelumnya sampai saat ini. Semua emosi dituangkan disini dan memperkenalkan Abda secara lebih dekat dan lebih dalam lagi baik secara lirik dan musiknya. Aku pengen menunjukkan bahwa aku penyanyi yang punya karya, aku bisa berkarya, disini aku keluarkan semua keluh kesah dari apa yang sudah aku lalui," jelasnya.

Proses Kreatif

Abda
Abda

Lagu Gold ditulis Abda berdasarkan apa yang ia rasakan selama menapaki karier. Mengangkat tentang optimisme besar yang dimiliki Abda dalam menjalani kehidupan melalui alunan musik yang apik, dengan deretan kata-kata yang tepat membuat lagu berbahasa Inggris ini mampu menunjukkan kualitasnya sebagai penyanyi sekaligus pencipta lagu.

Untuk proses pengerjaannya, Abda mengajak musisi-musisi hebat yang sudah pernah bekerja sama dengannya karya-karya sebelumnya seperti Marco Steffiano, Jessi Mates, Josh Kunze, Kitut Sinjingo dari S/EEK, Dennis Svara, serta Kamga sebagai vocal director. Lagu Gold menambah diskografinya dalam bermusik setelah beberapa lagu seperti Coming Home, Up To The Sky, Tell Me Something, Yang Terbaik dan Bukan Cintaku sebelumnya dirilis dengan nama panggung Ahmad Abdul.

"Lagu ini (Gold) adalah karya perdana dan pertama dari seorang Abda, sebuah lagu berbahasa Inggris namun ini adalah karya dari seorang anak bangsa Indonesia. Semoga bisa dinikmati oleh semua orang, semoga lagu ini juga bisa membawa Abda berkarir lebih jauh lagi. Gold is coming for you," pungkasnya.

Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓